Home / Advertorial

Kamis, 15 Juni 2023 - 10:30 WIB

Launching Aksi Goceng, Arief: Jangan Ada Lagi Anak Stunting Di Kota Tangerang

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan mencanangkan pos gizi sekaligus program Aksi Gotong Royong Cegah Stunting (Goceng) bertempat di Aula Kecamatan Cipondoh, Rabu, (14/06).

Tangerang, Suararepubliknews – Sebagai salah satu wujud kerjasama lintas sektoral dalam upaya menurunkan prevalensi stunting, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan mencanangkan pos gizi sekaligus program Aksi Gotong Royong Cegah Stunting (Goceng) bertempat di Aula Kecamatan Cipondoh, Rabu, (14/06).

Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismanyah, yang hadiri sekaligus membuka kegiatan yang turut dihadiri oleh para peserta pos gizi dan juga perwakilan ibu-ibu PKK Kecamatan Cipondoh tersebut, dalam arahannya menyampaikan, pentingnya pemenuhan gizi untuk anak sebagai salah satu langkah mewujudkan generasi masa depan bangsa.

“Ini menjad penting karena  putra-putri yang ibu dan bapak asuh ini adalah generasi masa depan Kota Tangerang dan juga Indonesia dan calon pemimpin di masa depan. Pasti pada mau kan nanti anak-anaknya bisa jadi camat, jadi wali kota atau bahkan jadi presiden,”

“Cuma, untuk bisa mewujudkan para generasi ke depan yang kuat dan sehat, semua harus dimulai dari sejak baru lahir, kemudian balita, sekolah hingga nanti dewasa harus diperhatikan gizinya,” ujar Arief.

Untuk itu, lanjut Arief, guna mendukung terwujudnya upaya pemenuhan gizi serta pencegahan stunting, diperlukan kerja sama serta kolaborasi dari banyak pihak melalui Aksi Goceng.

“Anak ini kan merupakan titipan Tuhan, makanya kita harus menjalankan amanah tersebut dengan menjaga, merawat serta membersarkannya dengan baik. Sayangnya memang masih ada saudara-saudara kita yang masih belum cukup untuk bisa memenuhi gizi putra-putrinya hingga mengalami stunting.”

“Makanya gotong royong ini sangat perlu kita canangkan agar bisa bersama-sama menangani dan menurunkan angka stunting ini. Ibu-ibu pkk, Puskesmas, para kader, kita semua yang hadir ini tolong dibantu agar hasilnya dapat lebih maksimal,” lanjut Arief

Baca Juga  Berupaya untuk Mempermudah Masyarakat, Disdukcapil Kota Tangerang Jemput Bola Pelayanan Akta Kelahiran

Arief, menambahkan, meskipun penanganan stunting di Kota Tangerang telah menunjukan angka yang semakin baik dari 15,3 % di tahun 2021 menjadi 11,8 % pada 2022, namun tetap harus terus ditingkatkan sampai tidak ada lagi anak yang stunting di Kota Tangerang.

“Berbagai penanganan yang sudah dilakukan memang sudah baik, ada peningkatan sekian persen, tetapi tetap harus terus diperbaiki dan dievaluasi. Karena goals kita adalah tidak ada lagi anak stunting di kota Tangerang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Arief, berpesan kepada para ibu-ibu perwakilan PKK yang hadir agar menyosialisasikan tentang pentingnya pemenuhan gizi bagi anak-anak Kota Tangerang.

“Saya titip kepada ibu-ibu PKK yang hadir ini tolong beritahu ibu-ibu yang lain agar bisa senantiasa memperhatikan kualitas gizi putra-putrinya, awasi juga pola makannya, diedukasi dan dikawal agar selalu makan-makanan yang bergizi,”

“Karena kita semua tentunya ingin Kota Tangerang sebagai kota yang sehat, maju, dan itu semua harus dimulai dari pemenuhan gizi untuk para calon generasi masa depan bangsa kita,” pungkas wali kota.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis  bingkisan dan makanan bergizi dengan kandungan 350 kalori sebagai salah satu upaya pemenuhan gizi pada balita.(ADV)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Disdukcapil Kota Tangerang, Kembangkan Identitas Kependudukan Digital

Advertorial

Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan

Advertorial

Dalam Rangka Penyediaan Infrastruktur Jalan yang Mantap Bagi Masyarakat Kota Tangerang

Advertorial

Bulan Suci Ramadhan Penuh Keberkahan, Camat Priuk Lakukan Pengajian dan Santuni Anak Yatim

Advertorial

Dukcapil Kota Tangerang Memperkenalkan IKD Ke Masyarakat

Advertorial

Pelayanan Wara Wiri di Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Permudah Warga

Advertorial

DPRD Kota Tangerang dan Polres Metro Tangerang Kota Tandatangani Nota Kesepahaman Bantuan Pengamanan dan Produk Hukum

Advertorial

Efektifitas KWT Mawar Berseri Mengadakan Program Makanting

Contact Us