Home / Nias

Kamis, 18 Agustus 2022 - 22:27 WIB

Mantan Pangdam TNI Cenderawasih Mayjend Christian Zebua Mendesak Kapolres Nias Bertindak Tegas Terkait Briptu J

Gunungsitoli, suararepubliknews.com – Polemik terkait kasus yang melibatkan oknum anggota Polres Nias berinisial (Briptu J) yang hingga saat ini belum menemui titik terang. Ramai disikapi berbagai kalangan termasuk Mantan Pangdam TNI Cenderawasih (Mayjend TNI Purn. Christian Zebua) yang turut prihatin dan berharap Kapolres Nias turun tangan.

“Melihat permasalahan ini, saya sangat prihatin sekali. Sikap seperti ini jauh dari etika seorang pengayom masyarakat yang mana harus disikapi tegas oleh saudara Kapolres Nias”, Ucapnya

Mayjend TNI (Purn) Christian Zebua menuturkan bahwa insiden yang terjadi kepada korban (MMZ) adalah bukan sebuah permasalahan biasa karena menyangkut harkat dan martabat seorang perempuan serta etika seorang pengayom masyarakat yang seyogyanya sebagai teladan kepada masyarakat sipil dengan membuktikan tanggungjawabnya kepada istrinya sendiri.

Tidak hanya itu, lanjut Christian, dalam persoalan ini seharusnya disikapi dengan tegas oleh Pimpinan Institusi Kepolisian serta lembaga pemerintah terkait hal ini. Dan diharapkan berperan melakukan pendampingan (advice) kepada siapapun masyarakat sipil yang membutuhkan keadilan.

“Harus ada sikap tegas dari kasus ini oleh Pimpinan Kepolisian. Termasuk lembaga Pemerintah sekaligus juga bisa ikut berperan menuntaskan masalah ini”, Tuturnya.

Untuk diketahui, Sejak dilaporkan pada tanggal 15 Juli 2022 dengan nomor laporan STPL/72/VII/2022/Propam, hingga saat ini belum ada perkembangan pemeriksaan serta tidak adanya pemberian sangsi tegas kepada terlapor Briptu J.
(ML)

Share :

Baca Juga

Nias

Ketua DPD GMICAK Kepulauan Nias Minta Inspektorat Turun Audit DD Desa Hilihao Cugala.

Nias

Laporannya Ke Tahap Penyidikan, Christin Helmiyanti Lase Berterimakasih Kepada Kapolres Nias

Nias

 Pembangunan Tembok/Parit Gendong dan Perbaikan Jalan Rusak Dilasarabahili Simaeasi  Proses Penyelesaian

Nias

Oknum Polisi Nakal Disidang Etik Oleh Komisi Kode Etik Polri Nias

Nias

Pemkab Nias Barat Dan DPRD Nias Barat Sepakati KUA-PPAS APBD TA. 2023

Nias

Plt Kepala SDN 071213 Hilina’a Gomo Berbohong Memberikan Informasi Menyimpang Ke Publik.

Nias

Sekretaris Daerah Kab. Nias Barat Sambut Kedatangan Auditor BPK RI Perwakilan Sumut

Nias

Kepling ll Kel.Saombo( lshlah zebua) Didampingin Penasehat Hukum Hadiri Penggilan Polres Nias, Diduga Ada Oknum Lain Terlibat

Contact Us