Home / Nias

Kamis, 18 Agustus 2022 - 22:27 WIB

Mantan Pangdam TNI Cenderawasih Mayjend Christian Zebua Mendesak Kapolres Nias Bertindak Tegas Terkait Briptu J

Gunungsitoli, suararepubliknews.com – Polemik terkait kasus yang melibatkan oknum anggota Polres Nias berinisial (Briptu J) yang hingga saat ini belum menemui titik terang. Ramai disikapi berbagai kalangan termasuk Mantan Pangdam TNI Cenderawasih (Mayjend TNI Purn. Christian Zebua) yang turut prihatin dan berharap Kapolres Nias turun tangan.

“Melihat permasalahan ini, saya sangat prihatin sekali. Sikap seperti ini jauh dari etika seorang pengayom masyarakat yang mana harus disikapi tegas oleh saudara Kapolres Nias”, Ucapnya

Mayjend TNI (Purn) Christian Zebua menuturkan bahwa insiden yang terjadi kepada korban (MMZ) adalah bukan sebuah permasalahan biasa karena menyangkut harkat dan martabat seorang perempuan serta etika seorang pengayom masyarakat yang seyogyanya sebagai teladan kepada masyarakat sipil dengan membuktikan tanggungjawabnya kepada istrinya sendiri.

Tidak hanya itu, lanjut Christian, dalam persoalan ini seharusnya disikapi dengan tegas oleh Pimpinan Institusi Kepolisian serta lembaga pemerintah terkait hal ini. Dan diharapkan berperan melakukan pendampingan (advice) kepada siapapun masyarakat sipil yang membutuhkan keadilan.

“Harus ada sikap tegas dari kasus ini oleh Pimpinan Kepolisian. Termasuk lembaga Pemerintah sekaligus juga bisa ikut berperan menuntaskan masalah ini”, Tuturnya.

Untuk diketahui, Sejak dilaporkan pada tanggal 15 Juli 2022 dengan nomor laporan STPL/72/VII/2022/Propam, hingga saat ini belum ada perkembangan pemeriksaan serta tidak adanya pemberian sangsi tegas kepada terlapor Briptu J.
(ML)

Share :

Baca Juga

Nias

DPD AKRINDO KEPULAUAN NIAS BUKA SUARA TERKAIT PENANGANAN TERNAK BABI MASUK KEPULAU NIAS OLEH BBKP BELAWAN WILAYAH KERJA KEPULAUAN NIAS

Nias

Kunjungan Kerja Presiden RI Kepulau Nias dan Respon Ketua DPD AKRINDO Kepulauan Nias

Nias

Warga Lurah Ilir Lingkungan V & VI Menolak Keras Pembangunan Peningkatan Ruas Jalan Karet Dan Meminta DPRD Kota Gunungsitoli Segera Menggelar RDP

Nias

Keluarga Korban Pencabulan Minta Keadilan Atas Tuntutan Jaksa Penuntut Umum

Nias

KORAMIL-11/GOMO : SALURKAN DANA BTPKLWN KEPADA MASYARAKAT.

Nias

Anak DPO, bapak Terdakwa di Pengadilan Negeri Gunungsitoli.

Nias

Peningkatan Pengaspalan Jalan Di Dusun V Desa Hambawa Dikerjakan Asal Jadi

Nias

Klarifikasi Foto Syur Wanita ASN Viral di Pemberitaan Masa Lalu

Contact Us