Home / Banten

Senin, 26 September 2022 - 14:48 WIB

Pemerintah Desa Ciapus Bersama BPD Adakan Musdes RKPDes Tahun anggaran 2023.

Suara Republik News.Lebak- Musyawarah Desa (Musdes) Pembahasan  Rancangan RKPDes Tahun 2023 dilaksnakan pada hari ini Senin 26/09/2022.

Bertempat di Balaidesa Ciapus Kecamatan Cijaku.  Musdes yang di prakarsai oleh BPD dihadiri oleh Team dua Kecamatan Cijaku, Pendamping Lokal Desa, Pemerintah Desa, Perwakilan Lembaga Desa,RT/RW  serta Tokoh Masyarakat merupakan Agenda lanjutan dari Proses Penyusunan Perencanaan Pembangunan Tahun 2023. 

Dalam sambutanya Kepala Desa Ciapus”Asep Saepullah” menyampaikan  di tahun ini banyak Kegiatan yang tertunda, sehingga ini menjadi Prioritas Kegiatan di Tahun 2023.

dalam Sambutannya Pula “Asep Saepullah “Berharap Untuk Jalan Poros Desa Menjadi sekala Prioritas Untuk Menunjang Perekonomian Masyarakat. Karena Warga Ciapus kalau ada kepentingan ke kecamatan Harus berputar jalannya ke Malingping dulu Itu jarak tempuhnya Jauh.Kalau lewat jalan Poros Dekat jaraknya Cuman Keadaannya Rusak parah.

Sementara itu Dalam Sambutannya Ketua Team dua Sekaligus Sekmat Kecamatan Cijaku “Drs.Saepulah M.S.I” menjelaskan bahwa Musdes RKPDes ini adalah Proses Acuan desa yang Tidak boleh di lewatkan Sesuai dengan  Permendes No 21 Tahun 2020.

membahas Rancangan RKPDesa Tahun 2023 , Daftar Prioritas Usulan Skala Desa Tahun 2023, Daftar Prioritas Usulan Penaggulangan Skala Desa Tahun 2023, serta Daftar Usulan Prioritas Yang akan dibawa ke Musrenbangkab di kecamatan.

Selanjutnya Pemaparan  dari  Ketua Pokja”Epi Saepudin” kemudian di bahas oleh peserta Musdes dan ditangggapi oleh Pokja dan narasumber.diteruskan dengan  penandatangan Berita Acara dan Serah terima Dokumen dari BPD ke kepala desa.

Kemudian acara pun ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH.Nasirudin sebagai ketua MUI desa.

(Iwan)

Share :

Baca Juga

Banten

Komandan Pos TNI AL Binuangeun Datangi Polsek Wanasalam Berikan Kejutan  HUT Bhayangkara Ke 77

Banten

Pilkades Serentak di Lebak Tinggal Menghitung Hari Lagi,Cakades Diminta Proaktif Terkait DPT.

Banten

Oknum Dewan Demokrat Dapil 4,Diduga Janji Tinggal Janji,Wow…..Apa Kata Dunia

Banten

Di Milad Ke 73 IDI Tahun  Wakil Ketua IDI Kota Cilegon Baksos Di Car Free Day

Banten

Festifal Pesta Rakyat Mancak Jadikan  Lebih Maju dan Succes.

Banten

DPD Jaringan Militan Ganjar Terus Lakukan Konsolidasi Pembentukan Kepengurusan DPC Jaritangan Kabupaten Pandeglang.

Banten

TEGAKKAN BHINNEKA TUNGGAL IKA, DIMANA TOLERANSIMU WALIKOTA CILEGON?

Banten

Ribuan Warga Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Kp.Sarongge.

Contact Us