Home / Metropolitan

Rabu, 25 Mei 2022 - 09:49 WIB

Pencanangan HUT DKI Jakarta Ke- 495 Dilakukan di Waduk TIU Kec. Cipayung Jaktim

Penekanan tombol Sirene oleh walikota Jaktim dan DPRD Tanda dimulainya pencanangan HUT DKI KE 495

Jakarta, Mei , Suara Republik News (SRN). Pencanangan Jakarta Hajatan ke-495 yang digelar Pemerintah Kota Jakarta Timur, Selasa (24/5) di Waduk Tiu, Cipayung, diisi dengan berbagai aneka kegiatan. Mulai dari hiburan hingga bazar produk UKM.Hajatan ini diliput juga oleh Ringo Staf Khusus Koran Jokowi.com DKI Jakarta Selasa 24 Mei 2022. Kegiatan pencanangan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar bersama sejumlah pejabat terkait yang hadir. Anwar mengatakan, memilih Waduk Tiu sebagai lokasi pencanangan Hajat Jakarta ke-495 karena lokasinya sejuk, asri dan nyaman ujarnya.

“Waduk Tiu ini dipilih sebagai lokasi pencanangan HUT Kota Jakarta karena waduk ini multi fungsi. Lingkungannya juga sejuk, teduh dan nyaman,” ucap Anwar. Dia melanjutkan , Waduk Tiu ini berfungsi sebagai pengendali banjir. Aliran air Kali Sunter dari hulu ke hilir kiriman dari Bogor ditampung ke dalam waduk melalui sodetan yang ada, sebelum dialirkan kembali ke hilirnya di daerah Cipinang Melayu, Pulogadung hingga laut Jawa. “Fungsi kedua, waduk ini lanjut Anwar dijadikan ekowisata. Gubernur minta agar Waduk Tiu dipublikasikan, disosialisasikan ke masyarakat Jakarta untuk rekreasi,” ungkap Anwar. . Rencana akan diselenggarakannya Pencanangan HUT ke-495 Kota Jakarta yang mengambil lokasi di Jakarta Timur, Wali Kota M Anwar melakukan rapat persiapan final tingkat kota bersama para jajarannya, di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (18/5/2022).dikutip dari MoeslimChoice. Dalam rapat tersebut, Wali Kota memilih Waduk TIU sebagai tempat penyelenggaraan Pencanangan HUT DKI Jakarta, karena mempunyai potensi ekowisata yang harus diangkat dan digali.

Wali Kota Jakarta Timur memberikan bantuan kepada warga

Baca Juga  MUI "Semua Ormas Islam Tolak Timnas Israel Ikut Berlaga di Indonesia"

“Waduk TIU tempat penyelenggaraan Pencanangan HUT Jakarta di wilayah Jakarta Timur, mempunyai potensi ekowisata yang harus kita angkat dan kita gali,” kata Wali Kota M Anwar. Nantinya, lanjut Anwar, Waduk yang terletak di Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung tersebut, akan terus mengadakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi warga. Tak hanya bermanfaat, tetapi juga mampu menghidupkan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), budaya dan lainnya. Jelang Pencanangan HUT ke – 495 Kota Jakarta tersebut, Wali Kota meminta pembagian tugas dari masing-masing UKPD dan berkolaborasi, siapa berbuat apa. Semua UKPD akan dilibatkan agar acara berjalan lancar. Semua UKPD kita libatkan, agar acara berjalan dengan lancar dari kolaborasi keberhasilan kita bersama,” tutupnya ( Ring-o)

Share :

Baca Juga

Metropolitan

Festival ‘Malam Tahun Baru 2023′ Pemprov DKI akan Melibatkan 110 UMKM

Metropolitan

Panitia Percepatan Provinsi Tapanuli ( PPPT) akan Lakukan Pawai Akbar  Menyambut Propinsi Tapanuli (Protap)

Metropolitan

DIALOG ECO ENZYME DAN PMI BERSINERGI , TANGGAP DARURAT BENCANA UNTUK INDONESISA

Metropolitan

KONVOI KOALISI RAKYAT BERSATU (KRB) RABU 17 AGUSTUS 2022

Metropolitan

Menpan RB Terima Kunjungan Bupati Humbahas

Metropolitan

LP2KP Minta Mentri ATR/BPN Berantas Mafia Tanah di BPN Jakarta Barat

Metropolitan

MUI “Semua Ormas Islam Tolak Timnas Israel Ikut Berlaga di Indonesia”

Metropolitan

Caleg DPR – RI Nomor Urut 6 dari Partai Gerinda Sosialisasi di Rorotan

Contact Us