Home / TNI/Polri

Sabtu, 12 Februari 2022 - 07:58 WIB

Pengamat : Kapolri Diharapkan Awasi Propam  Terkait Briptu Christy

Jakarta, Suararepubliknews.com – Pengamat kepolisian Bambang Rukminto menanggapi kasus Polwan cantik Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto yang desersi dan dikaitkan dengan video asusila.

Bambang pun menyoroti pemberitaan soal Briptu Christy yang begitu masif di media massa. “Pemberitaan terkait Polwan ini begitu masif, sehingga terkesan ada trial by the press pada perempuan ini,” kata Bambang kepada JPNN.com, Sabtu (12/2).

Bambang mengatakan Briptu Christy bukan satu-satunya polisi yang mangkir dari kedinasan. Oleh karena itu, Bambang menyayangkan pihak Propam yang membuka kasus Briptu Christy ke media massa.

“Propam sebagai penegak aturan internal harusnya juga mengedepankan asas praduga tak bersalah dan melindungi hak asasi briptu ini,” ujar Bambang. Baca Juga: 5 Berita Terpopuler:

Ada yang Ganjil Pada Kasus Polwan Cantik Briptu Christy, Konon Perwira Polisi Terlibat “Bukan malah melakukan publikasi yang seolah akan menghabisi karakter mantan personelnya yang juga ibu seorang anak ini,” sambung Bambang. Bambang menambahkan semua pihak pasti setuju bahwa Briptu Christy harus dikenakan sanksi.

Namun, lanjut Bambang, kasus Briptu Christy tak harus dihebohkan.

“Kapolri juga harus mengawasi Propam jangan sampai over, sehingga merugikan hak-hak personelnya sendiri,” ujar peneliti Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) itu. Diketahui, Briptu Christy merupakan polwan yang bertugas di Polresta Manado, Sulawesi Utara. x Briptu Christy dikabarkan menghilang dan informasi ini viral di media sosial. Selain itu, tersebar juga foto Briptu Christy tengah memakai pakaian dinas Polri.

Briptu Chisty yang sempat buron itu akhirnya ditangkap di salah satu hotel, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, ( SRN )

Tag: Headlineberita Indonesia trendingberita trendingberita terupdateberita Indonesia viralberita terkiniberita terbaruberita Indonesia terkinibusinessberita Indonesia terupdate Polri Propam


Share :

Baca Juga

TNI/Polri

Pimpin Sidang ACDFM Ke-20, Panglima TNI Tegaskan Hal ini

TNI/Polri

Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 114 Perwira Tinggi TNI

TNI/Polri

Pastikan Kondusif, Satgas Yonif Mekanis 203 Bersinergi dengan Aparat Keamanan Kab. Lanny Jaya

TNI/Polri

Kasum TNI Mewakili Panglima TNI Buka Pendidikan Reguler Ke-LII Sesko TNI Tahun Anggaran 2024

TNI/Polri

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Berikan Edukasi Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi

TNI/Polri

TNI Dan Warga Saling Kejar Gunakan Batu Di Bukit Catu

TNI/Polri

Bakamla RI Temukan Jenazah Warga Negara Taiwan Ngambang di Perairan Jakarta

TNI/Polri

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Lakukan Komsos Secara Intensif Untuk Jaga Keakraban Dengan Warga Binaan

Contact Us