Home / Buru

Jumat, 26 November 2021 - 23:59 WIB

Polda Maluku  Berjajnji Akan Mengambil Tindakan Tegas Terhadap Pelaku Rendaman.

Maluku SuaraRepublikNews.com.-Ketua LSM Ucok Soamole bersama Tokoh Adat Soar Pito,Soar Pa Menghadap Kapolda Maluku guna meminta agar menyisir rendaman di kali Anahoni dapat di tindak tegas para pelaku rendaman di seputaran desa persiapan Wamsaid dan Anahoni.(26/11/2021)

 

Ketua LSM.Kabupaten Buru yang akrabnya sering di sapa Ucok Soamole dan kepala Soa Dava  Kasim Belen, meminta dengan tegas agar Polda Maluku mengambil ketegasan terhadap para pelaku perusak lingkungan jenis rendaman yang di lakukan oleh cukong-cukong liar yang tidak bertanggung jawab atas ruraknya Lingkungan di kali Anahoni dan sekitarnya.

 

Ucok dan tokoh adat soar Pito soar Pa disambut baik Oleh Kapolda Maluku di diruang kerjanya. Disela sela pertemuan tersebut Kapolda Maluku irjen Pol Drs Refdi Andri M.Si dengan tegas mengatakan bahwa dalam waktu dekat beliau akan lakukan penyisiran dan penindakan hukum karena persoalan ini kalau dibiarkan akan merusak lingkungan tandasnya

 

Terkait bebas dan  beredaranya bahan kimia B3 ini dapat mengancam sekitar lingkungan  kali Anahoni. Beliau berjanji dalam waktu dekat ini  akan menurunkan timnya untuk lakukan pembersihan “jelas Kapolda Maluku.

 

Lanjutnya-Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Refdi Andri.M.Si yang di dampingi oleh Dirkrimsus, Dir Intelkam, Dir OPS, Kabag Humas Polda Maluku menanggapi laporan tersebut  dan beliau berjajnji akan mengambil tindakan tegas terhadap para pelaku kegiatan perendaman tersebut tambanya.

 

Jurnal Maluku.(iw)

Share :

Baca Juga

Buru

Romo Benny:Polri dalam Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru Sangat Baik.

Buru

Kedatangan Surat Suara DPD RI untuk 11 Kabupaten/Kota Dikawal Polda Maluku

Buru

H.Endang Sahri Lukmansyah Kecewa ” Pemilu 2024 Banyak Terjadi Kejanggalan

Buru

Masyarakat Adat Merasa Pranata Adat Petuanan Kayeli Diabaikan Pemerintah Daerah dan PT. Ormat

Buru

Lewat Rekaman Audio Kepala Satpol-PP tak Terima Namanya Diberitakan, Sempat Mengancam dua Wartawan dari Media  Berbeda

Buru

BERSAMA KOMPI 731 KABARESI DAN KODIM 1506 NAMLEA, LAPAS NAMLEA GELAR VAKSINASI KEPADA WBP

Buru

Wakil Gubernur hadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Maluku dalam Rangka Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas dan Plafon

Buru

Pemdes Dava Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Anggaran Dana Desa (DD) tahap I Tahun 2022

Contact Us