Home / Buru

Jumat, 26 November 2021 - 23:59 WIB

Polda Maluku  Berjajnji Akan Mengambil Tindakan Tegas Terhadap Pelaku Rendaman.

Maluku SuaraRepublikNews.com.-Ketua LSM Ucok Soamole bersama Tokoh Adat Soar Pito,Soar Pa Menghadap Kapolda Maluku guna meminta agar menyisir rendaman di kali Anahoni dapat di tindak tegas para pelaku rendaman di seputaran desa persiapan Wamsaid dan Anahoni.(26/11/2021)

 

Ketua LSM.Kabupaten Buru yang akrabnya sering di sapa Ucok Soamole dan kepala Soa Dava  Kasim Belen, meminta dengan tegas agar Polda Maluku mengambil ketegasan terhadap para pelaku perusak lingkungan jenis rendaman yang di lakukan oleh cukong-cukong liar yang tidak bertanggung jawab atas ruraknya Lingkungan di kali Anahoni dan sekitarnya.

 

Ucok dan tokoh adat soar Pito soar Pa disambut baik Oleh Kapolda Maluku di diruang kerjanya. Disela sela pertemuan tersebut Kapolda Maluku irjen Pol Drs Refdi Andri M.Si dengan tegas mengatakan bahwa dalam waktu dekat beliau akan lakukan penyisiran dan penindakan hukum karena persoalan ini kalau dibiarkan akan merusak lingkungan tandasnya

 

Terkait bebas dan  beredaranya bahan kimia B3 ini dapat mengancam sekitar lingkungan  kali Anahoni. Beliau berjanji dalam waktu dekat ini  akan menurunkan timnya untuk lakukan pembersihan “jelas Kapolda Maluku.

 

Lanjutnya-Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Refdi Andri.M.Si yang di dampingi oleh Dirkrimsus, Dir Intelkam, Dir OPS, Kabag Humas Polda Maluku menanggapi laporan tersebut  dan beliau berjajnji akan mengambil tindakan tegas terhadap para pelaku kegiatan perendaman tersebut tambanya.

 

Jurnal Maluku.(iw)

Share :

Baca Juga

Buru

Kapolresta Cirebon Pantau Harga dan Ketersediaan Beras di Wilayah Kabupaten Cirebon

Buru

Masyarakat Kabupaten Buru Resah Akibat Listrik Sering Padam Saat Bulan Puasa

Buru

Ijin Demo IMM dan PERMAHI Ilegal, Ini Sikap Polisi

Buru

30 Peserta dari Berbagai Kecamatan Ikuti Pasar Budaya Mengangkat Kearifan Lokal  Ketahanan Budaya di Kabupaten Buru.

Buru

Polda Maluku Ikut Kegiatan Penandatangan Pakta Integritas Seleksi Dikbangum Terpadu 2024

Buru

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Membuat kegiatan Sosialisasi Edukasi Dan Bimbingan Teknis,kepada Kepala sekolah SD SMP di Kabupaten Buru.

Buru

Kejati dan Kejari Buru Juga BPKP Maluku Harus Tegas Usut Kadinsos Kab. Buru

Buru

Pj.Bupati Buru Bawaslu Beserta Polres dan KPU Kawal Pelepasan  Distribusi Logistik Kotak Suara Pemilu ke Kecamatan Teluk Kaiely

Contact Us