Home / Tangerang Raya

Selasa, 22 Maret 2022 - 06:22 WIB

Proyek Saluran Air Limbah (Spal) PL Kecamatan Rajeg  seperti Lepas dari Pengawasan Proyek  Diduga Ajas Korupsi

Kab  Tangerang.Suara Republik.News. proyek pembangunan  saluran air limbah (Spal) di Kampung Pangarengan   RT.04/01 Desa Pangarengan  Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang – Banten.

Sering terjadinya proyek  saluran air limbah (Spal) PL Kecamatan Rajeg  lepas dari pengawasan sehingga sampai pekerjaan tersebut  Terlihat asal jadi. pekerjaan yang di duga tidak sesuai anggaran biaya (RAB) ini semakin menjamur, di wilayah Kabupaten Tangerang khususnya di kecamatan Rajeg.

Akibatnya kurangnya pengawasan dari Pihak PPTK  kecamatan Rajeg  proyek Saluran air limbah   (Spal) Amburadul Aliyas acak kadut,  diduga Pihak ke3 bermain Santai Dengan pihak kecamatan Meskipun Pekerjaan asal jadi.

2-3-2022 salah satu warga Desa Pangarengan  inisial BS mengatakan, pekerjaan Saluran air limbah (Spal) ini di Kerjakan Di Bulan dua  Kemren 2022, Dan tidak di awasi oleh pihak itansi terkait, dan di setiap hari  saya lihat hanya tukang dan kenek di lokasi, setelah dapat beberapa meter Tidak dikerjakan. Baru bulan tiga ini Di lanjut lagi pak. Dan saya juga tidak tau proyek ini anggaran dari mana, di karnakan  ya tidak ada papan proyek,” ucap BS.

Lanjut awak media konfirmasi Kesalah satu ekbang kecamatan Rajeg, pak Udin mengatakan Saya tidak tau proyek itu bahkan Saya mah sama pemborong nya pun tidak kenal. Yang kenal anak buah saya di lapangan, coba aja tanya sama Alung dia pasti tau soal proyek spal yang di Pangarengan.” Himbuhnya.

Kembali lagi warga desa Pangarengan  angkat bicara BS, Yang Seharusnya  sebelum pelaksanaan,  papan proyek harus Terpasang supaya masyarakat mengetahui anggaran dari mana proyek tersebut, infrastruktur anggaran dari APBD harus di awasi supaya jangan sampe ada penyelewengan, karna anggaran yang di kucurkan itu dari pajak masyarakat. Kalau pihak kecamatan  dari aparatur pemerintah daerah maupun pusat tidak ada Tindakan yang tegas berarti pembangunan Saluran air limbah  (SPAL) ini,  yang di wilayah  desa pangarengan kecamatan Rajeg, berarti adanya Dugaan keras  ada kerja sama melakukan korupsi antara oknum  kontraktor dan oknum pemerintah kecamatan,” ungkap BS dengan nada yang kesal.

Baca Juga  Bentuk Penataan Pegawai Non ASN 879 Orang Diangkat Menjadi PPPK Kemenkumham

Halsenada. Ini harus segera di evaluasi dan di Tindak lanjut tegas, oleh insfektorat dan BPKD Terhadap infrastruktur bangunan yang ada di wilayah kecamatan Rajeg husunya proyek Saluran air limbah (SPAL)  di wilayah  desa Pangarengan,  kalau selalu di biarkan pekerja seperti ini, ini akan semakin  menjamur,” Tandasnya.

( Red/Holid/team )

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Karna Menghina Wartawan Dan LSM Oknum Kades Wanakerta Dilaporkan Ke Polda Banten Oleh DPW FWJI Banten

Tangerang Raya

Soal Lahan 9,3 Hektar, DPD GNP TIPIKOR Kirimkan Surat Resmi Kepada Kantor ATR & BPN Kota Tangerang

Tangerang Raya

Gelar Pengukuhan GRIB PAC Jatiuwung dan Santunan Anak Yatim Dihadiri Sesama Ormas

Tangerang Raya

Lagu Rohani Kristen, ARAS PATAH, Mendukung Komunitas Lintas Agama Warrior Tangerang Dalam Gerakan Adopsi Anak Miskin

Tangerang Raya

Musim Angin Barat Tiba, Nelayan Tangerang Utara Terancam Paceklik

Tangerang Raya

Putusan Sidang Praperadilan Dipimpin Hakim Tunggal Rakhman Rajagukguk.SH.M.hum Kabulkan Permohonan Agus Darma Wijaya

Tangerang Raya

Proyek Penyempurnaan Taman Bambu Dinas Pariwisata tidak Matang dalam Perencanaan

Tangerang Raya

Pj Gubernur AlMuctabar Resmi Membuka, MTQ XX Tingkat Provinsi Banten 2023 Berlangsung Meriah

Contact Us