Home / Muba

Jumat, 22 September 2023 - 21:45 WIB

Safari Jumat, Pj Bupati Muba Bantu Pembangunan Masjid An-Nur Desa Suka Damai

Penjabat Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi Mahmud MSi bersama Forkompinda dan Perangkat Daerah lakukan Safari Jum’at di Masjid An-Nur Desa Suka Damai, Kecamatan Plakat Tinggi, Jumat (22/9/2023).

PLAKAT TINGGI,Suararepubliknews.com – Penjabat Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi Mahmud MSi bersama Forkompinda dan Perangkat Daerah lakukan Safari Jum’at di Masjid An-Nur Desa Suka Damai, Kecamatan Plakat Tinggi, Jumat (22/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Muba menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan pada rangkaian kunjungan kerjanya ke Kecamatan Plakat Tinggi.

Dikatakan, safari Jumat rutin diselenggarakan setiap desa untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Muba dengan masyarakat, disamping meninjau secara langsung kondisi infrastruktur dan menyerap aspirasi sebagai masukan dalam mengambil kebijakan.

Kegiatan ini juga bagian dari melestarikan syiar agama Islam, untuk menjadikan bagian penting dalam nilai-nilai Islam, sehingga dapat tersampaikan dengan baik dan benar menuju masyarakat Madani yang religius, Qur’ani dan berakhlakul karimah.

“Alhamdulillah di momen ini kita dipertemukan dalam keadaan sehat dan tentunya kita harus banyak-banyak bersyukur kepada Allah SWT. Mari terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, agar anak-anak kita kelak terlahir sebagai generasi yang berakhlak mulia dalam syiar Islam,” ujar Apriyadi saat memberikan sambutan sebelum melaksanakan Shalat Jumat.

Ia berharap agar sinergitas masyarakat dengan pemerintah untuk tetap terus dilakukan. Menurutnya dengan dukungan dari masyarakat terhadap pemerintah, pembangunan secara merata di Muba akan segera terwujud. Terlebih saat ini di tengah musim kemarau Apriyadi menghimbau agar masyarakat ikut menjaga dan tidak melakukan pembakaran hutan kebun dan lahan.

“Kami akan berusaha memberikan pelayanan masyarakat sebaik mungkin. Melalui doa dan dukungan dari Bapak dan Ibu semuanya, atas izin Allah maka kami pemerintah akan berusaha amanah menjalankan tugas kami nantinya,” tandasnya.

Baca Juga  Dua Atlet Cabor Gulat Muba Kembali Peroleh Emas di Porprov Sumsel XIV

Lebih lanjut Pj Bupati Muba mengatakan Pemerintah Kabupaten Muba akan turut membantu menyelesaikan masjid An-Nur Desa Suka Damai yang saat tengah dilakukan perbaikan. Dia juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada pengurus Masjid An-Nur.

Sementara, Kades Suka Damai Jecky Haryanto mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Muba dan rombongan yang telah berkesempatan hadir untuk bersilaturahmi dan shalat Jum’at bersama warga Suka Damai.

“Terimakasih Pak Pj Bupati berkesempatan hadir di desa kami dan menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid. Untuk pembangunan Masjid An-Nur ini kedepannya kami tetap mohon bantuan karena masih banyak sekali kekurangan yang di perlu diperhatikan,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Muba

Apriyadi Apresiasi Capaian yang di Raih oleh Nakes Muba

Muba

Muba Contoh Sukses Pemberdayaan SDM Lokal Sektor Migas

Muba

Pemkab Muba Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi

Muba

Pemkab Muba Sosialisasikan Pencegahan Perkawinan Anak dan KekerasanTerhadap Anak

Muba

Membanggakan NPCI Binaan Dispopar kabupaten muba class Putri Cabor Panahan Sabet 5 emas

Muba

Mulai Besok 35 Ribu Warga di Muba Dapat Beras Gratis

Muba

Pj Bupati Apriyadi Beri Semangat Taekwondoin Uji Kenaikan Tingkat

Muba

Kejuaraan Bulutangkis Piala Kemerdekaan Turut Semarakkan HUT RI ke-78 di Muba

Contact Us