Home / Olah Raga

Jumat, 21 Juni 2024 - 14:36 WIB

Slovakia Incar Tiga Poin Saat Hadapi Ukraina di Euro 2024

Slovakia akan menargetkan tiga poin lagi saat menghadapi Ukraina dalam pertandingan Grup E Euro 2024, Jumat (21/06) Pukul 20.00 WIB - (Foto UEFA)

Slovakia akan menargetkan tiga poin lagi saat menghadapi Ukraina dalam pertandingan Grup E Euro 2024, Jumat (21/06) Pukul 20.00 WIB - (Foto UEFA)

Duel Grup E di Dusseldorf Arena

Jerman, suararepubliknews.com – Didukung oleh kemenangan mengejutkan mereka atas Belgia, Slovakia akan menargetkan tiga poin lagi saat menghadapi Ukraina dalam pertandingan Grup E Euro 2024 di Dusseldorf Arena hari ini Jumat (21/06) Pukul 20.00 WIB. Sementara itu, Ukraina sedang mencari poin pertama mereka di turnamen setelah mengalami kekalahan telak di pertandingan pembuka melawan Rumania.

Performa Mengejutkan Slovakia

Slovakia, meskipun menjadi tim dengan peringkat terbawah di Grup E, berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Belgia dalam pertandingan pembuka. Gol tunggal Ivan Schranz memastikan kemenangan ini, meskipun Romelu Lukaku sempat beberapa kali mengancam dengan gol yang dianulir. Keberhasilan ini mengakhiri rekor 15 pertandingan tak terkalahkan Belgia dan memberikan Slovakia awal yang gemilang di Euro 2024.

Sejarah Slovakia di Euro

Falcons kini telah memenangkan pertandingan pembuka mereka di dua Kejuaraan Eropa berturut-turut, setelah mengalahkan Polandia 2-1 di Euro 2020. Namun, Slovakia tersingkir di babak penyisihan grup setelah kalah dalam dua pertandingan berikutnya, sehingga mereka sadar sepenuhnya bahwa mereka masih memiliki pekerjaan besar yang harus dilakukan untuk mencapai babak sistem gugur untuk kedua kalinya sebagai negara merdeka.

Pertahanan Slovakia yang Solid

Pasukan Francesco Calzona akan mengandalkan pertahanan mereka yang solid, setelah mencatatkan clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir mereka. Dengan Milan Skriniar sebagai kapten, Slovakia berharap dapat mempertahankan tren positif ini.

Perjuangan Ukraina untuk Lolos

Ukraina harus bekerja keras untuk mengamankan tempat di Kejuaraan Eropa keempat berturut-turut, bangkit dari ketertinggalan untuk memenangkan kedua pertandingan playoff melawan Bosnia-Herzegovina dan Islandia. Setelah menunjukkan karakter yang hebat untuk memastikan tempat mereka di Jerman, Ukraina sangat kecewa dengan penampilan mereka di pertandingan pembuka melawan Rumania yang berakhir dengan kekalahan 3-0.

Baca Juga  Julio Cesar Chavez Jr. di Puncak Daftar Calon Lawan Jake Paul

Ukraina butuh Meningkatkan Performa

Meskipun menikmati lebih dari 70% penguasaan bola di pertandingan pembuka, dominasi Ukraina tidak menghasilkan banyak peluang. Serhiy Rebrov akan berharap timnya dapat memperbaiki performa mereka untuk menghadapi Slovakia. Ukraina tahu bahwa mereka harus mengalahkan Falcons untuk memiliki peluang realistis mencapai babak sistem gugur untuk Euro kedua berturut-turut.

Rekor Pertemuan dan Susunan Pemain

Ukraina berhasil menghindari kekalahan dalam tujuh dari delapan pertemuan sebelumnya dengan Slovakia (M3, D3), meskipun mereka mengalami kekalahan 4-1 dalam pertandingan head-to-head terbaru di UEFA Nations League pada November 2018.

Prediksi susunan Tim Slovakia:

Dubravka; Pekarik, Vavro, Skriniar, Hancko; Kucka, Lobotka, Duda; Schranz, Haraslin, Bozenik

Prediksi susunan Tim Ukraina:

Lunin; Konoplya, Zabarnyi, Matvienko, Zinchko; Sudakov, Stepanenko, Malinovskyi; Tsygankov, Mudryk, Dovbyk

Prediksi Akhir Pertandingan

Perkiraan pertandingan akan berakhir imbang 1-1. Ukraina akan berusaha menampilkan performa yang lebih baik setelah kekalahan mereka melawan Rumania, sementara Slovakia akan mengandalkan pertahanan kuat mereka untuk meraih hasil positif. Dengan pertahanan yang solid dan semangat tinggi dari kemenangan mereka atas Belgia, Slovakia tampaknya mampu menahan Ukraina yang tengah berusaha bangkit. Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung ketat dengan kedua tim memiliki peluang untuk mencetak gol. (Stg)

Share :

Baca Juga

Olah Raga

Austria vs Turki: Pertarungan Sengit di Babak 16 Besar Euro 2024

Olah Raga

Prediksi Portugal Vs Prancis: Siapakah yang Akan Melaju ke Semifinal Euro 2024?

Olah Raga

Turki Lolos ke Perempat Final Euro 2024: Merih Demiral dan Mert Gunok Menjadi Pahlawan Kemenangan 2-1 atas Austria

Olah Raga

Euro 2024: Slovenia 0-0 Denmark

Olah Raga

Prediksi Liga Inggris: Manchester United vs Arsenal

Olah Raga

Gol Bunuh Diri Belgia Bawa Prancis ke Perempat Final

Olah Raga

Menuju Babak 16 Besar, Prediksi Laga Euro 2024: Inggris Vs Slovakia

Olah Raga

Inggris, Denmark, Slovenia Lolos ke Babak 16 Besar EURO 2024

Contact Us