Home / Buru

Kamis, 20 Oktober 2022 - 20:52 WIB

Tak Terima Diberitakan Media Bawa Sajam untuk Menakuti Masyarakat,Desi Solissa Pemilik Dompeng dan Suaminya Jhito Mau Polisikan Media

Maluku(PulauBuru),SuaraRepublikNews.co.-Meski sudah dilarang berulang-ulang kali agar tidak membawa Sajam ke lokasi Gung botak,oleh pihak adat juga keamanan namun hal itu tidak dihiraukan sama sekali.ironisnya Karena keserakahan yang berlebihan lokasi gunung botak ingin di monupoli

Diketahui salah seorang pemilik tembak larut yang tak lain adalah Suami D.Solissa bernama Jito menyuruh salah seorang warga asal Desa Waeflan mendatangi lokasi gunung botak sekaligus membawa sajam selanjutnya sajam tersebut digunakan untuk menakut-nakuti masyarakat sedang melakukan kegiatan di lokasi tersebut meski sajam itu sudah dilaranng untuk tidak di bawa ke lokasi gunung botak.

Tak terima karena diberitakan media membawa sajam untuk menakuti masyarakat di lokasi gunung botak Desi dan suaminya Jhito mau polisikan media kata sumber yang dikomfirmasi via whatsApp pada Kamis dini hari.

Selanjutnya dari hasil komfirmasi tiga sumber secara terpisa melalui WhatsApp- membenarkan awalnya terjadi cekcok mulut antara lain, saudara Toli asal Buru Selatan dan satu rekannya bernama Jito  hukunalah, katanya adalah suami dari saudara Desi Solissa kemudian datang seorang laki-laki yang membawa sajam dan menakut-nakuti beberapa masyarakat sedang melakukan aktifitas pada soreh hari itu,ternyata di suru oleh jito hukunalah dan saudara Toli Asal buruselatan.pada Selasa 18/Oktober(2022)

Hal itu kemudian membuat masyarakat berlarian karena panik,sehingga berlarian untuk menyelamatkan diri/atau menghindari berbagai  persoalan yang tidak di inginkan oleh parah pekerja itu.

Untungnya hal naas itu tidak ditanggapi oleh masyarakat yang berada di sekitar lokasi tersebut. Selanjutnya oknum masyarakat adat  yang disuruh oleh Jito dan Toli, kemudian pelaku pembawa sajam kembali ke kampung halamannya di Desa Waeflan.

Diketahui salah seorang warga asal Desa Waeflan yang membawa sajam ke lokasi itu disuru oleh suami dari saudara Desi Solissa,yang bernama jito hukunalah, diketahui semuanya asal Buru Selatan”Ungkap sumber.

Baca Juga  K9 Bantu Lacak Peredaran Narkoba Di Pelabuhan Bakauheni, Ini Hasilnya

Sumber juga Menjelaskan Desi Solissa beserta suaminya Jito  Hukunala memiliki tembak larut saat ini melakukan kegiatan perusakan lingkungan di lokasi lonsoran,selanjutnya pasir dari kegiatan tersebut dijual kembali ke para penambang emas ilegal untuk diolah menggunakan bahan-bahan kimia berupa sianidah,(CN) namun laga mereka seperti malaikat.

Seharusnya mereka sadar atas  apa saat ini mereka lakukan di tambang gunung botak.kerusakan lingkungan yang sudah amat parah akibat ulah dari kegiatan tembak larut dan juga kegiatan dompeng sampai detik ini sedang melakukan kegiatan di sekitar gunung botak.

Tampa disadari ulah dari kegiatan dompeng dan tembak larut juga kegiatan rendaman itu akan merusak lingkungan di sekitar gunung botak untuk jangkah panjang.

Dari berbagai sumber yang ditemui media dengan Lingk berita Indonesiahariini.com.menjelaskan bawasannya nama Desi Solissa alias bunda Desi,nama tersebut adalah pemain lama di lokasi gunung botak,yang tidak perna tersentuh hukum sama sekali.

Laporan jurnal Maluku.

Share :

Baca Juga

Buru

Penjabat Bupati Buru: Mari Menyatu Membangun Negeri Bupolo

Buru

Pimpin Rapat Anev Ops Ketupat Salawaku, Kapolda: Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Buru

Untuk Menjaga keharmonisan TNi-Polri,Kapolda Dan Pangdam Makan Siang Bersama Di Koramil 1504/07 Pulau Haruku Selepas penyerahan kunci Pemanfaatan Rumah Khusus

Buru

Pelaku penjualan Anak berhasil dibekuk Penyidik PPA Satreskrim Polres Kepulauan Tanimbar

Buru

Pembinaan Kemandirian Membawakan Hasil di Bidang Pertanian Milik Lapas Kabupaten Buru.

Buru

PN Hunipopu Piru Menjadwalkan Sidang Terhadap Kasus Maya,  Jatuh  31 Januari 2024

Buru

Dengan Paksa Merampas dan Menghapus Vidio liputan Milik Jurnalis Yang sedang Meluput Ajudan gubernur Di laporkan Ke Polda Maluku.

Buru

DPD Golkar Kota Cimahi Gelar Bintek Saksi Pemilu 2024

Contact Us