Home / Jawa Timur

Rabu, 10 Juli 2024 - 11:05 WIB

Tindak Lanjuti Aduan Warga dalam Jum’at Curhat, SIM Keliling Polresta Cirebon Hadir di Susukan

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, menyatakan bahwa layanan SIM Keliling ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memperpanjang SIM mereka tanpa harus mengunjungi Satpas Polresta Cirebon

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, menyatakan bahwa layanan SIM Keliling ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memperpanjang SIM mereka tanpa harus mengunjungi Satpas Polresta Cirebon

Cirebon, suararepubliknews.com – Polresta Cirebon terus berupaya mempermudah masyarakat dalam mengurus perpanjangan SIM melalui layanan Mobil SIM Keliling. Pada Rabu (10/7/2024), layanan ini hadir di Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, sebagai respons atas aduan masyarakat yang disampaikan dalam program Jum’at Curhat di Desa Bojong, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon.

Kemudahan Perpanjangan SIM

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, menyatakan bahwa layanan SIM Keliling ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memperpanjang SIM mereka tanpa harus mengunjungi Satpas Polresta Cirebon. “Dengan adanya layanan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah memperpanjang SIM mereka,” ujar Kombes Pol Sumarni.

Layanan Terbatas untuk Perpanjangan SIM A dan C

Layanan SIM Keliling ini hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C yang masih berlaku. Bagi pemegang SIM yang masa berlakunya telah habis, diwajibkan untuk mengajukan permohonan SIM baru di Satpas Polresta Cirebon. “Layanan SIM keliling adalah pelayanan khusus perpanjangan masa berlaku SIM secara bergerak di berbagai wilayah,” tambah Kombes Pol Sumarni.

Jadwal Layanan SIM Keliling

Layanan SIM Keliling akan beroperasi di berbagai lokasi dalam beberapa hari ke depan:

  • Kamis (11/7/2024): Alun-Alun Palimanan
  • Jumat (12/7/2024): Kantor Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon

Jam operasional layanan ini dimulai dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.

Larangan bagi Pelajar di Bawah Umur

Polresta Cirebon juga mengingatkan bahwa pelajar yang belum cukup umur dilarang mengendarai kendaraan bermotor. Larangan ini merupakan upaya untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut.

Dengan adanya layanan ini, diharapkan masyarakat dapat dengan mudah memperpanjang masa berlaku SIM mereka dan turut serta dalam menjaga ketertiban lalu lintas di Kabupaten Cirebon. (Muheri)

Share :

Baca Juga

Jawa Timur

Nyepi Di Surabaya Rame

Jawa Timur

Wakil Bupati Tulungagung Sambut Hangat Kedatangan Pengurus DPD Partai Gelora

Hukum

Direktur PT Kya Graha ‘AK’ Diduga Korupsi Proyek Pelebaran Jalan PUPR Kembalikan 2,4 M

Jawa Timur

Lapas Perempuan Malang ada Sisilia Peduli

Jawa Timur

Tatik Effendi Borong Tempe Lalu Dibagikan Gratis di Pasar Krukah Saat Tempe Langka di Surabaya

Jawa Timur

Gus Yaqut Silaturahmi ke Polda Jatim Jelang Harlah ke-99 NU

Jawa Timur

Napak Tilas Rasul Jawa Pewarna Indonesia Hari Ke – 4 Berkunjung Ke 3 Makam Penginjil Mojowarno Jombang

Jawa Timur

Bingkisan Kasih Sayang, Binaan Lapas Perempuan Malang

Contact Us