Home / TNI/Polri

Rabu, 6 Maret 2024 - 11:15 WIB

TMMD Kodim 1623/Karangasem Membuat Gorong-Gorong Untuk Irigasi Dan Drainase

program TNI Manunggal Membangun Desa proyek pembangunan jalan baru telah mencapai tahap tengah pengerjaan dengan berhasilnya pemasangan 20 gorong-gorong di jalan baru di Dusun Bukit Catu

Karangasem.SuaraRepublikNews.Com, – Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119, proyek pembangunan jalan baru telah mencapai tahap tengah pengerjaan dengan berhasilnya pemasangan 20 gorong-gorong di jalan baru di Dusun Bukit Catu, Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, Bali, yang akan segera rampung. Pemasangan tersebut merupakan bagian dari upaya TNI AD Kodim 1623/Karangasem dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas warga di wilayah pedesaan.

“Satgas TMMD ke-119 yang terdiri dari personel TNI dan warga setempat telah bekerja keras selama 2 minggu untuk menyelesaikan pemasangan tersebut. Jalan baru ini diharapkan dapat mempermudah akses transportasi antar wilayah dan memacu perkembangan ekonomi di desa-desa yang terhubung,” ujar Dansatgas Letkol Inf Sutikno, Rabu (6/3/2024).

Proses pemasangan gorong-gorong menghadapi beberapa tantangan teknis, terutama dalam mengatasi medan yang beragam dan cuaca ekstrem. Namun, semangat kerja sama dan gotong royong yang kuat dari masyarakat setempat mampu mengatasi hambatan tersebut.

“Meski demikian kebanggaannya atas penyelesaian program ini akan menjadi apresiasinya kepada seluruh anggota Satgas TMMD dan masyarakat yang turut serta dalam pemasangan gorong gorong,” kata Dansatgas.

Warga desa yang telah lama mengalami kesulitan akibat kondisi jalan yang rusak dan sulit dilalui kini merasa sangat bersyukur dengan selesainya pemasangan. Mereka berharap dengan adanya jalan baru mobilitas warga dan pengangkutan barang akan semakin lancar.

Tahapan-tahapan sampai selesainya pengerjaan dan pemasangan gorong-gorong maupun jembatan melalui program TMMD ke-119 nantinya akan diwarnai dengan upacara kecil yang dihadiri oleh pihak terkait, warga setempat, dan anggota Satgas TMMD. Acara tersebut juga menjadi momen untuk merayakan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam membangun desa.

Baca Juga  Terkuak Private Jet oleh Brigjen Hendra  Bagian lain  Kasus Pembunuhan Brigadir J.?

“Dengan selesainya proyek TMMD ke-119 ini, diharapkan pemerintah dan masyarakat dapat terus berkolaborasi dalam upaya menjadikan desa-desa lebih maju dan sejahtera. Semangat TMMD sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat terus menjadi inspirasi dalam menghadapi tantangan pembangunan di masa depan,” tandas Dansatgas.

Autentikasi: Pen Kodim 1623/Karangasem

 

 

Editor : Enjelina

Share :

Baca Juga

TNI/Polri

Sinergi Danrem 071/Wijayakusuma dan Ka SPN Polda Jateng Buka Pendidikan dan Latihan Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri 

TNI/Polri

Danrem 071 : Jangan Merasa Bisa, tapi Bisa Merasa”

TNI/Polri

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Berikan Latihan PBB Kepada Siswa-Siswi SD YPPK St. Yakobus

TNI/Polri

Datangi Makorem 071/Wijayakusuma, Ini Pesan Pangdam IV/Diponegoro

TNI/Polri

Lanud Iswahjudi Gelar Upacara Peringatan HUT Ke 76 POMAU

TNI/Polri

Berkah Ramadhan, 242 Prajurit Wijayakusuma Naik Pangkat

TNI/Polri

Rusak Momen Natal KSTP Serang Pos Pamtas TNI di Papua, Satu Prajurit TNI Gugur

TNI/Polri

Satgas Yonif 126/KC Berikan Pembekalan Ilmu Kesehatan Kepada Siswa-Siswi Perbatasan Papua

Contact Us