Home / Buru

Rabu, 10 Juli 2024 - 18:36 WIB

TNI Angkatan Laut Danlantamal lX Kirimkan Bantuan kepada Korban Banjir di Pulau Buru

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, di bawah komando Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla, mengirimkan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir di wilayah Pulau Buru

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, di bawah komando Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla, mengirimkan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir di wilayah Pulau Buru

Ambon, suararepubliknews.com – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, di bawah komando Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla, mengirimkan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir di wilayah Pulau Buru. Banjir ini diakibatkan oleh hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur beberapa kecamatan di Pulau Buru, menyebabkan terjadinya banjir di sejumlah titik.

Bantuan untuk Tiga Kecamatan Terdampak

Sebagai bentuk respons cepat terhadap bencana, Brigjen Said Latuconsina mengirimkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Waeapu, Kecamatan Lolong Kubah, dan Kecamatan Waelata. Bantuan ini mencakup bahan makanan, perlengkapan pribadi, obat-obatan, serta pakaian layak pakai, yang semuanya disalurkan melalui Posal Buru di Posko Donasi Granat Namlea.

Gerakan “Lantamal IX Ambon Peduli Bencana”

Bantuan ini merupakan bagian dari gerakan “Lantamal IX Ambon Peduli Bencana,” yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam. Dalam penyerahan donasi tersebut, Brigjen Said Latuconsina menyampaikan, “Kegiatan penyaluran bantuan Lantamal IX Ambon Peduli Bencana ini merupakan donasi dari keluarga besar Lantamal IX Ambon. Semoga dengan bantuan ini, masyarakat yang terdampak dapat memanfaatkannya dengan baik. Lantamal IX selalu siap sedia untuk memberikan bantuan bagi masyarakat sekitar yang terdampak bencana.”

Komitmen TNI AL dalam Membantu Masyarakat

Tindakan ini menunjukkan komitmen TNI Angkatan Laut, khususnya Lantamal IX Ambon, dalam membantu masyarakat yang terkena dampak bencana. Selain memberikan bantuan logistik, TNI AL juga berperan aktif dalam upaya penyelamatan dan evakuasi korban banjir, memastikan keselamatan dan kesejahteraan warga yang terdampak.

Upaya Kolaboratif untuk Penanggulangan Bencana

Bantuan yang diberikan tidak hanya berasal dari Lantamal IX Ambon, tetapi juga merupakan hasil dari kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk organisasi lokal dan relawan yang turut serta dalam gerakan donasi ini.

Baca Juga  Kapolri Instruksikan Jajaran Polri Berkomitmen Agar Tetap Netral

Posko Donasi Granat Namlea menjadi pusat koordinasi untuk distribusi bantuan, memastikan bahwa bantuan tepat sasaran dan diterima oleh mereka yang membutuhkan.

Harapan untuk Masyarakat Terdampak

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat yang terdampak banjir di Pulau Buru dapat segera pulih dan kembali menjalani aktivitas sehari-hari. Bantuan yang diberikan tidak hanya membantu dalam memenuhi kebutuhan dasar, tetapi juga memberikan dukungan moral kepada warga yang sedang mengalami masa sulit.

Brigjen Said Latuconsina menegaskan, “Lantamal IX Ambon akan terus berkomitmen untuk hadir di tengah masyarakat, memberikan bantuan dan dukungan dalam setiap kondisi darurat. Kami berharap, melalui upaya bersama ini, masyarakat dapat segera bangkit dan menjalani kehidupan dengan lebih baik.”

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, TNI Angkatan Laut terus berupaya untuk menjadi garda terdepan dalam penanggulangan bencana, memberikan perlindungan, dan memastikan kesejahteraan masyarakat di wilayah tugasnya. (Dhet)

Share :

Baca Juga

Buru

Polda Maluku Mengamankan Kedatangan Surat Suara Presiden dan Wakil Presiden RI di Bandara Internasional Pattimura, Kota Ambon

Buru

Pimpin Pakta Integritas Rekrutmen Polri, Kapolda : Coret Dan Proses Semua Pihak Yang Curang

Buru

Kepolisian Daerah Maluku Adakan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data BMN dan Laporan Keuangan

Buru

Tiong Diperiksah Penyidik KPK Selama 4Jam Di Kediamannya Di Jln BTN Bukit Permai.

Buru

Diduga Oknum Bawaslu Kabupaten Buru Lakukan Pungli Terhadap Salah Satu Panwaslu

Buru

FORUM PERANGKAT DAERAH SATPOL PP-DAMKAR KOTA CIMAHI, Pj. WALI KOTA MINTA TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PADA MASYARAKAT

Buru

30 Peserta dari Berbagai Kecamatan Ikuti Pasar Budaya Mengangkat Kearifan Lokal  Ketahanan Budaya di Kabupaten Buru.

Buru

Kapolres Malteng Proses Hukum Anggota DPRD Yang Merusak Gedung DPRD

Contact Us