Home / Uncategorized

Sabtu, 17 September 2022 - 08:06 WIB

Diduga Warga Cilodan Kelurahan Gunung Sugih Yang Sudah Pindah Ke Anyer Masih Saja Dapat Bantuan,kemana Hatinurani

CILEGON, .Suara Republik,News.- Program Bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah pusat maupun Pemkot Cilegon diduga tidak tepat sasaran, pasalnya banyak warga penerima manfaat yang sudah pindah tempat tinggal, meninggal dunia serta sudah layak atau mampuh masih bisa menikmati bantuan sosial yang diperuntukan bagi warga miskin tersebut.

Ada beberapa program bansos yang di berikan seperti, program PKH, BPNT, PBI, dan program Bantuan Sosial BLT-BBM yang baru saja di kucurkan oleh pemerintah, Jumat (16/9/2022).

Seperti yang di ungkapkan Salah satu warga yang enggan disebut namanya, banyak warga yang berada di wilayah Kelurahan Gunung Sugih yang masih mendapatkan bansos dari Pemerintah Kota Cilegon Maupun pusat, padahal warga tersebut sudah layak ataupun sudah mampu.

“Banyak mas disini mah yang tidak tepat sasaran, padahal orang itu udah pada mampu, ada yang baru saja beli mobil tapi masih dapat bantuan,”sedangkan kita mana,?..pejabat di atas pilih kasih. ungkapnya.

Masih kata dia, banyak juga warga yang sudah pindah domisili atau tempat tinggal di wilayah kabupaten serang, masih mendapatkan program bantuan sosial dari pemerintah Kota Cilegon.

“Hampir puluhan yang sudah saya data, itu orangnya sudah pada tinggalnya di wilayah Cilodan Baru, Kabupaten Serang masih saja dapat bantuan, padahal sudah saya laporkan pada pihak Kelurahan Gunung Sugih tapi setiap bantuan cair masih nongol aja datanya,” keluhnya.

Iya juga merasa kasihan ada beberapa warga yang seharusnya layak dibantu oleh pemerintah namun hingga saat ini belum tersentuh oleh program bantuan sosial tersebut.

“Memang ada salah satu warga yang tinggal di lahan perusahaan, dan orang itu menurut saya perlu di bantu tapi hingga sekarang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah Kota Cilegon,” Tuturnya.

Baca Juga  Ketua LPKP2HI Angkat Bicara Terkait Pernyataan Saksi Dipersidangan Tipikor Pada hari Rabu 01 Maret 2023

Saat dikonfirmasi kamis (15/09) sore, Lurah Gunung Sugih Kota Cilegon Rustam mengakui bantuan sosial pada warganya sudah cair, namun dirinya tidak mengetahui warga yang sudah pindah atau yang sudah meninggal dunia. Namun sudah pernah diajukan kepada pihak terkait untuk secepatnya mencoret bantuan bagi warga yang sudah mampu.

“Kalau PKH ini ada aja satu dua mah, adapun tentang PKH bantuan sosial untuk masyarakat di mana pun pasti aja ada yang protes, karena masih datanya data lama yang keluar, kita pun sudah mengupayakan pergantian menggunakan berita acara belum ada realisasinya tergantikan, tapi pengajuannya sudah tinggal menunggu. Kalau masalah yang meninggal, yang pindah saya kurang tahu,” Ungkapnya.

Hingga berita ini diterbitkan Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon belum bisa di konfirmasi, Karena sedang rapat luar.

(Holid/team)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Syamsul Jahidin: Apresiasi Kapolres Bogor dalam Kasus Restorative Justice Bayi Tertukar

Uncategorized

Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kusuma Bangsa

Uncategorized

Perkuat Sinergitas Jelang Pemilu 2024, Kapolres Lebak menerima Kunjungan Kerja PJ. Bupati Lebak

Uncategorized

Dirjen Imigrasi Lakukan Sidak Pertama Tinjau Layanan Keimigrasian

Uncategorized

Lawan PT. Ormat DPP, DPD LSM, Intra-Win Tantang Gub. Mal Hadirkan Menteri ESDM

Uncategorized

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jaringan Militan Ganjar Provinsi Banten Melakukan  Kegiatan Baksos Di Ponpes Al-Aqso Keramatwatu Kabupaten Serang.

Uncategorized

Menhan Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Blusukan di Pasar Grogolan, Pekalongan

Uncategorized

Lurah Kepuh,H Holilullah berbaur denga warganya dalam pembagian Beras PKH

Contact Us