Home / Advertorial

Kamis, 30 Mei 2024 - 09:32 WIB

   DPRD Kota Tangerang Paripurnakan LKPJ Walikota Tahun 2023

Pejabat (Pj) Walikota Tangerang Dr. Nurdin menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2023, Selasa (26/03/2024).

Advertorial

Kota Tangerang, Suararepubliknews.com – Pejabat (Pj) Walikota Tangerang Dr. Nurdin menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2023 kepada DPRD Kota Tangerang, bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, yang didampingi oleh Wakil Ketua I H. Turidi Susanto, Wakil Ketua II H. Kosasih dan Wakil Ketua III Tengku Iwan Jayasyah Putra.  Selain itu,  rapat ini dihadiri oleh para anggota DPRD Kota Tangerang, Sekretaris DPRD Kota Tangerang, Teddy Bayu Putra, serta unsur Forkopimda. Selasa (26/03/2024).

Ketua DPRD Gatot Wibowo menjelaskan, setelah hal ini diajukan oleh Walikota kepada DPRD, sesuai dengan mekanisme yang ada.  DPRD Kota Tangerang akan membentuk panitia khusus yang ditugaskan untuk terjun langsung ke lapangan guna meninjau apa saja yang disampaikan oleh Walikota. “Kita siap membahas, sekaligus memperbaiki jika ada kekurangan dalam LKPJ ini nantinya,” jelasnya.

Ketua DPRD Gatot Wibowo juga mengatakan bahwa DPRD Kota Tangerang siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) guna mewujudkan pemerintahan yang sesuai dengan harapan masyarakat. “Dewan siap berkolaborasi dengan pemerintah kota,” jelasnya.

Rapat Paripurna dipimpin  Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo

Dalam rapat paripurna, Pj. Walikota Nurdin dalam laporannya juga  menjelaskan, bahwa LKPJ yang disampaikannya tersebut merupakan wujud nyata bentuk akuntabilitas publik dari penyelenggaraan pemerintahan oleh kepala daerah kepada DPRD sebagai lembaga resmi yang mewakili Masyarakat.  LKPJ ini penting disampaikan sebagai bahan pembahasan dan tanggapan berupa saran atau masukan untuk peningkatan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik ke depannya. Penyampaian LKPJ ini pada hakikatnya adalah laporan atau informasi tentang hasil dan capaian program kegiatan atas pemanfaatan keuangan daerah. “Sebagaimana semuanya telah disepakati bersama antara pemkot dan DPRD.” ucap  Pj. Walikota Tangerang, Nurdin.

Baca Juga   Pemerintah  Kota Cimahi Mengucapkan Selamat Hari Raya

“Tentunya hasil-hasil yang dicapai beserta persoalan yang dihadapi selama pelaksanaan tugas tahun 2023 lalu akan kita evaluasi secara bersama dan akan dijadikan masukan bagi pelaksanaan tugas dan kegiatan untuk tahun yang akan datang.” lanjutnya.

Pj.Walikota Nurdin mengungkapkan rasa syukurnya seiring berbagai capaian yang mampu diraih Pemerintah Kota Tangerang sejauh ini. “Alhamdulillah, selama 2023 di samping peningkatan terkait kinerja dan pelayanan publik, sejumlah prestasi mampu kita toreh dengan meraih puluhan penghargaan dari pemerintah pusat dan juga provinsi,” ungkapnya.

 

Salah satu upaya untuk mewujudkan Kota Tangerang sebagai pusat perdagangan dan ekonomi kreatif, Pemerintah Kota Tangerang telah membangun sarana prasarana perdagangan, seperti, Festival Ramadhan dan Pasar Raya serta pasar-pasar pembantu secara bertahap yang kini sedang dikerjakan.

Pemerintah Kota Tangerang menyediakan Youth Center dengan sarana dan fasilitas lengkap sebagai wadah berkumpul komunitas kreatif yang ada di moderland, untuk mengembangkan dan memajukan industri kreatif, sehingga mampu mendorong tumbuhnya pelaku usaha kecil dan menengah yang bertumpu pada inovasi dan kreativitas.

 

Dr. Nurdin juga memamparkan, bahwa ada juga peningkatkan kualitas pengelolaan pariwisata yang nyaman dan berkesan, pengembangan kawasan wisata terpadu seperti situ Cipondoh serta asrama haji yang siap menampung para jama’ah nantinya dan akan terus ditingkatkan.

 

Disamping itu, sektor swasta terus mendorong untuk melakukan penyediaan sarana prasana pendukung seperti hotel dan restoran yang representatif, sehingga Kota Tangerang dapat menjadi kota tujuan wisata bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Terkait pelayanan terhadap investasi, Pemerintah Kota Tangerang telah menyediakan Mall pelayanan publik  dengan layanan perizinan dan non perizinan yang terintegrasi secara online di satu pintu dan satu aplikasi.

Tidak hanya itu, Pj.Walikota Tangerang menyampaikan tentang berbagai program unggulan yang telah dilaksanakan, termasuk pembangunan  sekolah sebagai bagian dari upaya peningkatan pendidikan di Kota Tangerang.  Walikota juga menyebutkan pencapaian dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang melebihi rata-rata nasional.

Baca Juga  Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang H.Turidi Susanto, Kunjungi Rumah Korban Laka Maut

Sebelum rapat ditutup, anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi Partai PDI-P Andri Permana meminta agar Tunjangan kinerja (Tukin) para pegawai pemerintah kota Tangerang agar disegerakan pembayaraannya. “Hal ini harus dibahas lebih lanjut oleh pimpinan DPRD dan para pejabat dilingkungan Pemkot,” Ujar Andri dalam interupsinya kepada Pj.Walikota Tangerang.

(Advetorial).

Post Views: 776

 

Share :

Baca Juga

Advertorial

Dinsos Kota Tangerang Distribusikan Bantuan Kursi Roda Untuk Disabilitas Ke Warga Karangsari

Advertorial

Pemkot Tangsel Sosialisasikan Perwal RDTR 2022-2042

Advertorial

Bank Banten Jalin Kerja Sama Dengan PHRI Provinsi Banten Dalam Mengelola Hotel dan Restoran

Advertorial

Rongga Mulut, Dia Yang Terabaikan : Pemicu Masalah Kesehatanmu’ Webinar HUT RSUD Kota Tangerang Ke-8, Hari Kesehatan Gigi Dan Mulut Sedunia

Advertorial

Perayaan HKG PKK Kota Tangerang Ke-50 Membawakan PKK Kecamatan Neglasari Menjadi Juara Umum Dalam Kemeriahan HKG PKK Kota Tangerang

Advertorial

Ketua DPRD KotaTangerang Pimpin Rapat Paripurna Pengantar LKPJ 2022

Advertorial

Serahkan Award Vidio di HUT Kota Tangerang ke 31, Dr. Nurdin: Terus Kreatif dan Berkarya Untuk Kemajuan

Advertorial

DPMPTSP Kota Tangerang Semakin Berinopatif dan Modern di Era Digitalisasi Layanan Publik

Contact Us