Home / Banten

Rabu, 10 Juli 2024 - 20:07 WIB

Jalan Poros Kabupaten Serang di Desa Cikedung Rusak Parah, Warga Terancam Kehilangan Akses Vital

Warga Desa Cikedung berharap agar pemerintah Kabupaten Serang segera merespons keluhan mereka dan melakukan perbaikan jalan secepatnya

Warga Desa Cikedung berharap agar pemerintah Kabupaten Serang segera merespons keluhan mereka dan melakukan perbaikan jalan secepatnya

Serang, suararepubliknews.com – Jalan poros kabupaten di Desa Cikedung, Kabupaten Serang, mengalami kerusakan parah yang menimbulkan keprihatinan di kalangan warga setempat. Kerusakan jalan sepanjang kurang lebih tiga kilometer ini telah dilaporkan oleh salah satu warga desa ke media pada hari Rabu, 10 Juli 2024.

Kecelakaan Sering Terjadi Akibat Jalan Rusak

Kondisi jalan yang rusak parah ini sering menyebabkan kecelakaan, terutama bagi kendaraan yang mengangkut padi dan barang-barang lainnya. Nuri, seorang warga Desa Cikedung yang sering melintasi jalan tersebut, menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi jalan yang semakin memburuk. “Akses jalan merupakan kunci kemajuan perekonomian di daerah, terutama mayoritas penduduk di sini adalah petani,” kata Nuri.

Harapan Kepala Desa untuk Perbaikan Jalan

Kepala Desa Cikedung, Herman, mengungkapkan harapannya agar pemerintah Kabupaten Serang segera mengambil tindakan untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Herman menekankan bahwa jalan yang baik sangat penting untuk membangun desa agar tidak dianggap sebagai desa yang tertinggal. “Dengan adanya jalan yang baik, kami berkomitmen untuk membangun desa agar dapat maju,” ujarnya.

Dampak Kerusakan Jalan Terhadap Ekonomi dan Mobilitas

Kerusakan jalan poros Kabupaten Serang di Desa Cikedung ini telah menarik perhatian banyak pihak. Kondisi jalan yang buruk tidak hanya menyulitkan warga yang melintas, tetapi juga berdampak negatif pada pengusaha lokal di sekitar desa. Akses transportasi yang terhambat mengakibatkan mobilitas warga desa terganggu, yang pada akhirnya mempengaruhi kegiatan ekonomi setempat.

Desakan Warga untuk Perbaikan Segera

Warga Desa Cikedung berharap agar pemerintah Kabupaten Serang segera merespons keluhan mereka dan melakukan perbaikan jalan secepatnya. Akses jalan yang baik merupakan faktor penting dalam mendorong perekonomian dan kemajuan daerah.

Baca Juga  Wakil Bupati Lebak Hadiri Gelaran Simulasi SISPAMKOTA Persiapan Pemilu Serentak 2024.

Dengan kondisi jalan yang lebih baik, warga akan dapat beraktivitas dengan aman dan lancar, serta perekonomian desa dapat tumbuh dengan baik.

Peran Pemerintah dalam Menanggapi Keluhan Warga

Pemerintah Kabupaten Serang diharapkan untuk tanggap terhadap keluhan warga ini dan segera mengalokasikan dana serta tenaga untuk memperbaiki jalan yang rusak. “Perbaikan jalan ini sangat mendesak dan harus segera dilakukan. Kami berharap pemerintah tidak mengabaikan keprihatinan kami,” ujar seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Kerusakan parah jalan poros kabupaten di Desa Cikedung merupakan masalah serius yang memerlukan perhatian dan tindakan segera dari pemerintah. Dengan perbaikan jalan yang memadai, diharapkan mobilitas dan perekonomian warga dapat pulih, sehingga Desa Cikedung dapat berkembang dan tidak lagi dianggap sebagai desa yang tertinggal. Warga berharap bahwa keluhan mereka akan segera ditindaklanjuti demi kenyamanan dan kesejahteraan bersama. (Sainan)

Share :

Baca Juga

Banten

Cuaca Ekstrem Bayangi Lebak Banten,Masyarakat harus Waspada akan adanya Banjir dan Longsor.

Banten

Miris….Seorang Pria Diduga ODGJ Akhiri Hidupnya dengan Menggorok Lehernya Sendiri

Banten

Sat Lantas Polres Lebak Polda Banten Menyelesaikan Kasus Kecelakaan Lalu Lintas Dengan Metode Restorative Justice

Banten

Edarkan Obat Tanpa Izin Edar, Warga Cileles  Diamankan Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak

Banten

Kecelakaan Maut di Tikungan Gunung keusik Banjarsari Renggut Nyawa Pengemudi Motor Scoopy

Banten

Penutupan  Festival HUT Ke-194 Anyer, Camat Bagikan Doorprize dan Hadiah Menarik

Banten

Paksa Melaut Perahu Nelayan Binuangeun Di Sapu Ombak Hingga tenggelam

Banten

Pemkab Lebak Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Minggu Ketiga Bulan Maret 2024

Contact Us