Home / Buru

Kamis, 10 Februari 2022 - 22:46 WIB

Kabut Asap Sijago Merah Kembali Meliputi Kawasan Pertambangan Emas Tampa Ijin Gunung Botak

Maluku/Pulau Buru.SuaraRepublikNews.com.- Aparat Gabungan Melibatkan PEMDAH Buru Kembali Melakukan Penyisiran Di Kawasan Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) Gunung Botak Kegiatan Yang Dipimpin Langsung Oleh Kapolres Pulau Buru Dan Anggota Polsek Waeapo ,Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL- PP) dan Juga Para Babinsa.Rabu 9 Febuari(2022)

Personil yang diturunkan dalam kegiatan penyisiran itu sebayak 144 Personil Polri,dan 104 Anggota Satuan Pamong Praja.Kegiatan Itu diawali dengan apel pengecekan dan pembagian tugas yang dipimpin oleh Kabag OPS Polres Pulau Buru Kompol Ruben Sihombing.

Gabungan yang diterjunkan ke lokasi tiba di jalur D, Desa persiapan Wamsait, Kecamatan Waelata pada pukul 12.10 Wit. Mereka berkumpul dan mendapat arahan sebelum menyisir daerah pegunungan.setelah tibah di kawasan Gunung Botok tampak sepi dari para penambang,

Selanjutnya, tim gabungan memulai aktivitas penertiban pada pukul 13.20 Wit, guna mengantisipasi kembalinya kegiatan penambangan secara ilegal baik penambang luar daerah maupun lokal.

Kapolres Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.I.K, Melakukan Peninjaua Ke lokasi Untuk Bersa-sama melakukan penertiban dan memastikan tidak ada lagi aktivitas secara terbuka khususnya kawasan PETI Gunung Botak.

Kemudian, aparat keamanan kembali ke jalur D,Untuk diistirahatkan sejenak dan membubarkan diri dengan kendaraan dinas sebagian menggunakan kendaraan roda dua.

Jurnal Maluku(Wael Didot)

Tag: Headlineberita Indonesia trendingberita trendingberita terupdateberita Indonesia viralberita terkiniberita terbaruberita Indonesia terkiniberita Indonesia terupdatebusiness, gung botak, Buru

Share :

Baca Juga

Buru

Ketua Bawaslu Kabupaten Buru beserta Komisioner Bawaslu Kabmelakukan Silaturahmi Sekaligus Tatap Muka dengan Kapolres Pulau Buru

Buru

Distribusi Surat Suara Pemilu 2024 ke Empat Daerah di kawal ketat oleh Polda Maluku

Buru

Kapolda Pimpin Sertijab Kabidkum Polda Maluku dan Kapolres Pulau Buru

Buru

Warga Bahu-membahu dan Dibantu oleh Personel Polsek Serwaru Badamkan Kebakaran Hutan dan Lahan di Maluku Barat Daya

Buru

Menjanjikan Warga Dengan Bantuan Rumah yang Jelas, Kini Fadli Kembali Teror Kepsek Dengan Nama Bupati SBB

Buru

Polsek Nirunmas, Ajak Warga jaga Kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Buru

Kerja Bakti bersama TNI, Polri dan Pemerintahan Daerah Kecamatan  Namlea Kabupaten Buru

Buru

Diduga PJ Bupati Buru tak Berani Menegur Bawahannya  Camat  Teluk Kaiely Fandi Asari Wael.

Contact Us