Home / Buru

Kamis, 10 Februari 2022 - 22:46 WIB

Kabut Asap Sijago Merah Kembali Meliputi Kawasan Pertambangan Emas Tampa Ijin Gunung Botak

Maluku/Pulau Buru.SuaraRepublikNews.com.- Aparat Gabungan Melibatkan PEMDAH Buru Kembali Melakukan Penyisiran Di Kawasan Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) Gunung Botak Kegiatan Yang Dipimpin Langsung Oleh Kapolres Pulau Buru Dan Anggota Polsek Waeapo ,Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL- PP) dan Juga Para Babinsa.Rabu 9 Febuari(2022)

Personil yang diturunkan dalam kegiatan penyisiran itu sebayak 144 Personil Polri,dan 104 Anggota Satuan Pamong Praja.Kegiatan Itu diawali dengan apel pengecekan dan pembagian tugas yang dipimpin oleh Kabag OPS Polres Pulau Buru Kompol Ruben Sihombing.

Gabungan yang diterjunkan ke lokasi tiba di jalur D, Desa persiapan Wamsait, Kecamatan Waelata pada pukul 12.10 Wit. Mereka berkumpul dan mendapat arahan sebelum menyisir daerah pegunungan.setelah tibah di kawasan Gunung Botok tampak sepi dari para penambang,

Selanjutnya, tim gabungan memulai aktivitas penertiban pada pukul 13.20 Wit, guna mengantisipasi kembalinya kegiatan penambangan secara ilegal baik penambang luar daerah maupun lokal.

Kapolres Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.I.K, Melakukan Peninjaua Ke lokasi Untuk Bersa-sama melakukan penertiban dan memastikan tidak ada lagi aktivitas secara terbuka khususnya kawasan PETI Gunung Botak.

Kemudian, aparat keamanan kembali ke jalur D,Untuk diistirahatkan sejenak dan membubarkan diri dengan kendaraan dinas sebagian menggunakan kendaraan roda dua.

Jurnal Maluku(Wael Didot)

Tag: Headlineberita Indonesia trendingberita trendingberita terupdateberita Indonesia viralberita terkiniberita terbaruberita Indonesia terkiniberita Indonesia terupdatebusiness, gung botak, Buru

Share :

Baca Juga

Buru

Raja Kayeli Abdullah Wael Minta Oknum Pemda Buru Hargai Tatanan Adat Petuanan Kayeli

Buru

Dennis Sandika: Wali Kota Benyamin Dampingi Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Pangan di Tangsel

Buru

Saat Penyerahan Rumah Khusus di Kariuw, Ini Pesan Kapolda: Jaga persaudaraan dan kedamaian di Pulau Haruku.

Buru

PH yang Ngawur dan tidak Profesional, kini Proses Hukumnya Sedang Berjalan

Buru

Pj. WALI KOTA CIMAHI BESERTA FORKOPIMDA MONITORING PERSIAPAN PEMILU 2024

Buru

Polres Pulau Buru Telah Melakukan Penyerahan TERSANGKA Sebanyak 5 (lima) Orang dan Barang Bukti  (Tahap II) Ke Kejaksaaan Negri Buru

Buru

Kunjungan Capres RI Ganjar Pranowo di Banda Neira di amankan ileh Satgas OMB Salawaku

Buru

Masyarakat Kecamatan Teluk Kaiely Meminta PJ. Bupati Buru Segera Evaluasi Camat Teluk Kaiely Sekaligus Digantikan

Contact Us