Home / Banten

Jumat, 7 Oktober 2022 - 06:40 WIB

Pengukuhan Pengurus Nelayan Anyar,di Hadiri Oleh Anggota Dewan DPRD Kab.Serang.

Suara Republik,News, Kab, Serang – Deklarasi dan pengukuhan HNPPA (Himpunan Nelayan Pelabuhan Paku Anyar) yang di hadiri langsung oleh dewan DPRD kabupaten serang terasa bermakna. Karena nelayan HNPPA saat ini membutuhkan perhatian lebih dari pemerintah, dengan mengusung tema “Dengan berdirinya nelayan HNPPA kita tingkatkan sumber daya nelayan dalam memanfaatkan sumber daya dan potensi kelautan”. Pelaksanaan pengukuhan HNPPA yang digelar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) anyar pada, Selasa.(04/10/2022).

Usai acara, Iwan DPRD dari partai PAN sekaligus pengurus  HNPPA menyampaikan. di sini ditunjuk juga sebagai pembina HNPPA, jadi ke depan Insya Allah dengan kekompakan masyarakat nelayan semua apa-apa yang diinginkan yang direncanakan oleh masyarakat nelayan insya Allah akan kami dukung insya Allah akan kami risiko ketika hal-hal program-programnya yang bersifat positif jika programnya negatif Insyaallah saya akan memberikan pemahaman-pemahaman sehingga tidak terjadi hal-hal yang negatif.” Tuturnya.

Secara pribadi saya selalu mendukung, semua kegiatan apapun yang berkaitan dengan nelayan yang ada di pelabuhan paku.”ucap pembina HNPPA Iwan kepada Awak Media.

Ditempat sama pengacara pribumi Banten HNPPA Yusuf memberikan pemahaman – pemahaman terkait hak dan kewajiban para nelayan yang ada di TPI paku. Yusuf menjelaskan.”Pada satu poinnya adalah advokasi terhadap para nelayan sehingga agar nelayan dapat memanfaatkan Sejahtera karena selama ini kegiatan dari nelayan ini berbau-bau dengan peraturan bagaimana mereka melewati kapal pelayaran dan lain sebagainya.”Kata Advokat HNPPA Yusuf.

 Yusuf menambahkan.” bahkan untuk BBM saja haknya nelayan itu ada, kami sebagai Mitra siap membantu para nelayan untuk hak-haknya agar mengikuti aturan yang berlaku. Iya juga dihimbau kepada Nelayan untuk mengikuti pedoman-pedoman aturan yang diberikan oleh pemerintah , maka kami sebagai paguyuban pengacara pribumi Banten akan melakukan advokasi dan penerapan dasar hukum agar mereka mengikuti penerapan-kaidah sebagai nelayan yang baik, agar nanti pemerintah juga dapat menggunakan bantuannya,” Tegas Advokat HNPPA Roby Yusuf paguyuban pengacara pribumi Banten.

Baca Juga  Jalan Desa se Kecamatn Cijaku Lebak Banten Banyak Rusak, Dana Desa Kemana?

Sementara Ridwan ketua paguyuban HNPPA nelayan mengatakan, “Hari ini deklarasi dan pengukuhan dengan program-program ke depan, ada 3 program tahapan artinya ada pra penangkapan ada pasca penangkapan dan par fasilitasi, jadi kita sudah bekerja sama dengan pembeli, jadi nelayan sudah tidak perlu harus jual ke mana ikannya harus bagaimana kita sudah menyiapkan pembeli ikan ini dengan harga bagus.”jelas Ridwan.

“Intinya dari ketiga proram itu adalah komunikasi yang harus dibuat secara Intens sehingga tidak ada yang akan datang, program kedepan nelayan itu tidak ada alasan tidak akan berangkat melaut, seperti kapal rusak, mereka enggak punya uang buat beli BBM, alat rusak, jadi kami sudah menyiapkan bagaimana caranya para nelayan HNPPA ini tetap jalan, artinya program Dari Kita Untuk menjembatani nelayan memberikan kebutuhan melaut, Nah inilah fungsi dari perusahaan nelayan, karena jika mereka tidak berangkat satu hari maka ada nilai kerugian bukan besar nilai kerugianya. kedepannya kami akan bekerja sama dengan pemerintah, kita akan bersatu, mengkoordinat ini butuh apa, yang butuh tinta apa akan kami siapkan, dan tidak akan ada kecemburuan sosial,karena itulah yang kita ciptakan kerukunan di paguyuban, dan nelayan ini adalah bagian dari anak bangsa.” tegas Ridwan selaku ketua himpunan HNPPA TPI anyar.

(Holid/team)

Share :

Baca Juga

Banten

Ribuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di temukan ditempat Pengepul Rongsokan di Lebak

Banten

Lagi-lagi Bayi Usia Dua Bulan Jadi Korban Gigitan Monyet Liar

Banten

Bupati Iti Paparkan Potensi Investasi Lebak Di Banten Business Forum & Investment Awards 2023

Banten

Hujan Lebat Akibatkan Banjir Dan Longsor Di Desa Pondok Panjang

Banten

Di Wisata Bendungan Cikoncang Jika Kendaraan Hilang Apakah Pengelola Bertanggungjawab?…

Banten

Azyumardi Azra Meninggal Dunia, PWI Lebak Kehilangan Sosok Dewan Pers yang Komitmen Dorong SDM Jurnalis

Banten

Kecelakaan Maut Libatkan 3 Motor di Desa Pagelaran 1 Orang Meninggal Di TKP

Banten

Polres Lebak Polda Banten Laksanakan Pos Pam Di Beberapa Titik Objek Wisata

Contact Us