Home / Buru

Selasa, 27 Februari 2024 - 19:19 WIB

Polwan Polda Maluku Rutin Melakukan Sosialisasi Bahaya Kasus Bullying Dan Kekerasan Seksual Di Tingkat SD Di Ambon

Polwan Polda Maluku Rutin Melakukan Sosialisasi Bahaya Kasus Bullying dan Kekerasan Seksual di tingkat SD di Ambon

AMBON.SuaraRepublikNews.com.-POLDAMALUKU- Setelah kelas 3 – 4, Kepolisian Wanita Polda Maluku kembali memberikan sosialisasi tentang bahaya kasus bullying/perundungan dan kekerasan seksual kepada siswa-siswi di Sekolah Dasar (SD) Xaverius, Kota Ambon, Selasa (27/2/2024).

Kali ini, kegiatan sosialisasi dengan nama “Mangente Anak Sekolah” tersebut diberikan kepada siswa-siswi kelas 5 – 6 SD Xaverius Ambon.

Kegiatan edukasi ini dipimpin Ipda Marya Herlina Weridity. Ia didampingi Bripka Meilani Lewanussa, Bripka Kiki Rizkiyani Agustina, Brigpol Siti Hartini Merdekawati, Bripda Anisa Ura, Bripda Fitri Nurul Jihan Azzahra Tutupoho.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 71 siswa siswi kelas 3 dan 4. Mereka didampingi Kepala Sekolah, Fransina Laiyan,S.Ag bersama 3 orang guru SD Xaverius Ambon.

“Kegiatan sosialisasi dilakukan untuk menyikapi maraknya kasus bullying/perundungan yang terjadi di lingkungan sekolah dan kasus kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur, sehingga perlu dilakukan sosialisasi dan edukasi guna penceghan terjadinya kasus-kasus tersebut terhadap anak,” kata ketua tim sosialisasi, Ipda Marya Herlina Weridity.

Kegiatan yang dilaksanakan ini, kata Marya, merupakan penjabaran dari program Kapolda Maluku, yaitu “Basudara Manise”.

“Sosialisasi ini kami lakukan juga untuk menindaklanjuti permintaan kepala Sekolah SD Xaverius Ambon agar memberikan edukasi untuk pencegahan kasus kasus tersebut,” ungkapnya.

Berbagai sosialisasi dan edukasi diberikan kepada anak-anak tentang apa itu bullying/perundungan, jenis-jenis bullying, dampak bullying bagi korban, cara pencegahan, dan apa yang harus dilakukan apabila terjadi bullying.

“Kami juga memberikan edukasi kepada anak-anak sekolah tentang upaya pencegahan terjadinya kekerasan seksual yang menimpa anak di bawah umur dengan cara memberikan pemahaman tentang bagian-bagian tubuh yang tidak boleh disentuh oleh orang asing,” jelasnya.

Baca Juga  Polda Maluku Menemui Masyarakat untuk Menyerukan Kamtibmas yang Kondusif di Kota Ambon

Selain itu, juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga diri dari orang asing yang berusaha untuk melakukan kejahatan serta menghindari ajakan dari orang yang tidak dikenal.
(DW)

 

Editor : Enjelina

Share :

Baca Juga

Buru

Said Heder Djamdillel,Pengurus  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Buru Berikan Apresiasi kepada Gubernur Maluku

Buru

Ramadhan Penuh Berkah DPK KNPI Malingping Berbagi Ratusan Paket Sembako.

Buru

Casis SIPSS Panda Polda Maluku  sebanyak 7 Orang Jalani Tes Kesemaptaan Jasmani

Buru

1.547 Lulusan Periode Desember 2023, Gubernur : Unpatti Wajib Merespon Tuntunan Perkembangan

Buru

Tidak Terima Keluarga Ditilang, Oknom Anggota TNI Hantam Dua Polisi di Kota Ambon(Maluku)

Buru

Aneh..Oknum Partai Politik Bisa lolos Panwascam Namlea Dinilai Gagal

Buru

Kabut Asap Sijago Merah Kembali Meliputi Kawasan Pertambangan Emas Tampa Ijin Gunung Botak

Buru

Sidak Proses Rekrutmen Polri Di SPN, Kapolda : Jalankan Sesuai Protap Dan Aturan

Contact Us