Home / TNI/Polri

Rabu, 6 Maret 2024 - 20:47 WIB

Serah Terima Jabatan Komandan Satuan Tugas FHQSU Unifil

Serah Terima Jabatan Komandan Satuan Tugas FHQSU Unifil

 

Lebanon.SuaraRepublikNews, – Serah terima jabatan Komandan Satuan Tugas Force Head Quarter Support Unit (FHQSU XXVI-O1) United Nations Interim Force in Lebanon (Unifil) telah dilaksanakan dari Kolonel Arm Ezra Nathanael S.Kom, M.M.,M.Han (Abituren Akmil 1998) kepada Kolonel Inf Ghoffar Ngismail (Abituren Akmil 1999).

Rangkaian acara tersebut meliputi Hand Over/Take Over (HOTO) di lapangan Garuda, Soedirman Camp, dipimpin oleh Komandan PMPP TNI Laksamana Muda TNI Retiono Kunto pada hari Senin, (04/03/2024), dan dilanjutkan Transfer Of Authority (TOA) dipimpin oleh Force Commander Unifil Lieut. Gen. Aroldo Lazaro Saenz di Rub Hall, Old Camp, pada hari Selasa (05/03/2024).

Setelah kegiatan Transfer of Authority dilanjutkan acara tambahan yaitu penganugerahan Medali Budaya dari KBRI untuk Lebanon yang diberikan oleh Dubes LBPP RI untuk Lebanon Bapak Hajriyanto Y. Tohari kepada Dansatgas Kontingen Garuda.

Dilanjutkan dengan pemberian Buku Satgas FHQSU berjudul “365 Hari Menjaga Perdamaian Lebanon-Israel di Naqoura Satgas FHQSU XXVI-O1 2023-2024” oleh Dansatgas FHQSU Kolonel Arm Ezra Nathanael kepada Komandan PMPP TNI Laksamana Muda Retiono Kunto, ⁠Dubes LBPP RI untuk Lebanon Bapak Hajriyanto Y. Tohari, ⁠Guru Besar UGM Prof Ida Rochani Ida. Buku tersebut bercerita tentang pengalaman-pengalaman menarik Satgas dan Prajurit FHQSU, terutama sejak masa krisis 7 Oktober 2023 sampai dengan sekarang.

Dengan adanya acara Hand Over Take Over dan Transfer of Authority, maka Kolonel Inf Ghoffar yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Kasdam IX/Udayana, akan melanjutkan tugas sebagai Dansatgas FHQSU Unifil 2024-2025, dan juga bertindak sebagai Senior National Representative (SNR)/Contingent Commander bagi Kontingen Garuda Unifil.  Kolonel Inf Ghoffar akan melanjutkan dan meningkatkan kinerja FHQSU dalam mendukung misi perdamaian di Lebanon. Ia juga berjanji untuk terus membangun sinergi yang kuat dengan berbagai pihak dan kontingen dari negara lain yang ada di Unifil.

Baca Juga  Sasaran Fisik TMMD Kodim 1623/Karangasem Secara Perlahan Mendekati Rampung

 

Authentifikasi : Pen Satgas FHQSU XXVI-O1

 

Editor : Enjelina

Share :

Baca Juga

TNI/Polri

Vaksinasi Anak TK Angkasa Lanud Sam Ratulangi

TNI/Polri

Jabatan Danrem 174 Merauke Diserahterimakan

TNI/Polri

Operasi SAR Gabungan TNI Berhasil Selamatkan 9 Penumpang KM LCT Bahana Putra

TNI/Polri

Kasum TNI Melepas Keberangkatan Mudik Bersama Mabes TNI Tahun 2024

TNI/Polri

Idul Adha, Danrem 071/Wijayakusuma Sholat Bersama Masyarakat dan Serahkan Hewan Qurban

TNI/Polri

Danrem 174/ATW Pimpin Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD KE-77

TNI/Polri

Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1715/Yahukimo Bangun Sumur Bor di Kampung Kali Biru Dekai

TNI/Polri

TMMD Ke-119 Kodim 1623/Karangasem: Jalan Baru Menjadi Semangat Baru Dua Warga Desa Di Karangasem

Contact Us