Home / Tangerang Raya

Rabu, 6 Maret 2024 - 15:57 WIB

Tim Petugas Pesapon DLH Tangsel Korwil Kecamatan Pondok Aren Gerak Cepat Sisir Sampah Di Alun-Alun

Tim Petugas Pesapon DLH Tangsel Korwil Kecamatan Pondok Aren Gerak Cepat Sisir Sampah Di Alun-Alun

SuaraRepublikNews.Com, – Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan melalui pesapon kecamatan pondok aren gerak cepat menyisir sampah dan menyapu di Alun-alun Kecamatan Pondok Aren Usai di buka oleh Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Rabu (06/03/2024).

Acara yang diikuti oleh ratusan undangan memicu tumpukan sampah, bekas bungkus makanan dan wadah minuman, berkat gerak cepat dan kesigapan pasukan pesapon dlh korwil kecamatan pondok aren langsung dibersihkan dan diangkut menuju tempat pembuangan sampah.

Kepala Bidang Persampahan DLH Kota Tangerang Selatan Rastra Yudhatama mengatakan, tim dari bidang kebersihan khususnya pesapon korwil kecamatan pondok aren selalu standby baik sebelum acara maupun sesudah acara. Pesapon yang bertugas dikecamatan akan memetakan titik-titik mana saja yang menjadi tempat dan berserakan sampah.

“Semua ada 20 petugas yang menjaga kebersihan disekitar alun-alun kecamatan pondok aren. Begitupun setelah acara, petugas memastikan lokasi bersih kembali seperti sediakala. Tidak ada sampah yang berserakan, “Ujar Yudha melalui pesan singkat.

Sementara itu, Kepala Korwil Pesapon Kecamatan Pondok Aren Tata menyebutkan, satu unit mobil pickup dan beberapa motor pengangkut sampah disiapkan untuk keperluan angkut sampah.

“Jauh-jauh hari pihak Kecamatan Pondok Aren sudah berkoordinasi kekita. Tim kebersihan pesapon kami menyisir sampah-sampah yang berserakan dan berceceran di seputaran alun-alun kecamatan pondok aren sambil membawa plastik holeybag hitam yang nantinya akan langsung dimasukan ke mobil pickup angkut sampah dan gerobak sampah motor. “Tutur Tata.

Tata menjelaskan, sampah oleh pesapon selanjutnya dilakukan pemilihan sebelum dibawa ke intermediate treatment facility (ITF) tempat pengelolaan sampah yang berlokasi tidak jauh dari Kecamatan Pondok Aren.

Baca Juga  Arman Depari :Bersinar, Lebih Baik Pencegahan Daripada Mengobati,Dalam Pelantikan DPD Dan DPW GMDM Se-Provinsi Banten

“Pada intinya tim bidang kebersihan turut berpartisipasi dalam pembukaan alun-alun kecamatan pondok aren. Mudah-mudahan alun-alun ini bermanfaat untuk masyarakat Tangsel khususnya warga wilayah kecamatan pondok aren. “Pungkasnya.

(Imam Tape)

 

Editor : Enjelina

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Bazaar UMKM BUMN Digelar Di Stadion Benteng Reborn, Diserbu Ribuan Warga Kota Tangerang

Tangerang Raya

Rangka Acara HUT Kota Tangerang DPRD Bersama Forkopimda, Rapat Paripurna Serta  Memotong Tumpeng Sederhana

Tangerang Raya

Tanah Oleh PDAM Tirta Benteng, Menimbulkan Kontroversi Hukum Baik Pidana dan Perdata

Tangerang Raya

Sekretaris Kelurahan Gondrong dan Kasie Ekbang Cepat Tanggapi Keluhan Warga

Tangerang Raya

Komisi I DPRD Soroti Terhadap Kurang Pengawasan Proyek Peningkatan Jalan Juanda Dinas PUPR Kota Tangerang

Tangerang Raya

Forum Jurnalis Pasar Kemis Berikan Bantuan Pada Anak Yatim Piatu di Yayasan Sosial Amanah As-sodiqiyah

Tangerang Raya

Kabupaten Tangerang Jadi Percontohan Hutan Tower

Tangerang Raya

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Ormas PP Bunder dan BPPKB, Giat Santunan Anak Yatim Piatu

Contact Us