Home / Jawa Barat

Sabtu, 18 Maret 2023 - 12:17 WIB

Bacaleq Nasdem DPRD  Cimahi Sudah Dimulai Juni 2022 , DPW Nasdem Jabar Targetkan 2 Besar Pemilu 2024   .

Baleg Nasdem DPRD  Cimahi

 Kota Cimahi, Suara Republik News, Com,-  Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 ,di Hotel Papandayan Bandung Kamis (16/3/2023).

Acara dihadiri  jajaran pengurus DPW,  Ketua DPD se-Provinsi Jawa Barat dan Para Calon Anggota Legislatif DPR RI dan DPRD Jabar.

Dalam sambutannya, Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa mengatakan, acara konsolidasi ini untuk memastikan 14 Februari 2024 partai NasDem sudah siap untuk mengikuti perhelatan Pemilu dan memenangkan Pemilu 2024.

“Tahun 2024 merupakan momentum Partai NasDem untuk memenangkan Pemilu. Kemenangan tersebut akan diperoleh jika NasDem sudah siap Menang. Sehingga semua jajaran partai NasDem harus siap menyongsong momentum yang ada,” ujar Saan.

Menurut Saan, saat ini Partai NasDem terus berbenah dan mengikuti semua tahapan untuk bisa memenangkan Pemilu 2024. Pada tanggal 1-14 Mei 2023 akan memasuki tahapan pencalonan Anggota Legislatif baik DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota.

“Perlu kerja keras untuk mendapatkan calon anggota legislatif yang berkualitas sehingga bisa menang di 2024. Proses rekruitmen telah dilakukan sejak 2 tahun lalu dan telah melewati pembekalan lewat rapat konsolidasi, kemah restorasi maupun pendidikan politik”. Tambah Saan.

Saan berharap, pada Pemilu 2024 Partai Nasdem mendapatkan perolehan kursi yang maksimal baik di DPR RI maupun DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota bisa dijadikan modal dasar untuk pencalonan pada Pilkada serentak tahun 2024.

Ditambahkannya, Partai NasDem akan memberikan kesempatan pada kader NasDem untuk maju sebagai calon kepala daerah. Hal ini sebagai perwujudan dari komitmen partai NasDem dalam hal membesarkan partai dengan secara konsisten mempertahankan “Politik Tanpa Mahar”.

Saan menargetkan Partai NasDem masuk di 2 besar. Untuk mencapai kemenangan ini membutuhkan kerja keras dan kebersamaan. Masih ada sekitar 10 bulan jelang Pemilu 2024, waktu yang cukup untuk mempersiapkan kemenangan di 2024.

Baca Juga  Polresta Cirebon Ungkap Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor Roda Empat Jaringan Jawa-Sumatera

Di tempat yang sama   Ketua DPD NasDem Kota Cimahi, H Enang Sahri Lukmansyah, Mengatakan Menurutnya bahwa Pendaftaran Bacaleg di Kota Cimahi, sudah di mulai dari Bulan Juni 2022.

“Pendaftaran ditutup Desember 2022. Pendaftar melebihi kapasitas dan di atas 200 %. Maka kita membuat pola dengan seleksi administrasi dan menyerahkan 6 lembar kerja diserahkan paling akhir di tanggal 20 Maret Tahun 2023. Dan tanggal 30 Maret sudah ada hasilnya dengan nomor urut internal partai,” tandas Enang. (Tera Tim)

Share :

Baca Juga

Jawa Barat

Kapolresta Cirebon Pimpin Syukuran HUT ke-75 Polwan

Jawa Barat

Direktur Utama PDAM Kota Cirebon Mengungkapkan Bahwa Adanya Acara Tasyakuran Adalah Bentuk Rasa Syukur PDAM Kota Cirebon

Jawa Barat

Wakapolresta Cirebon Pimpin Pengecekan Gudang Logistik Kecamatan dan Pemeriksaan Kesehatan Personel

Jawa Barat

Advokad Syam Lajimi Dukung Kapolres Karawang Berantas Mafia Pertanahan Di Karawang Tegas dan Cepat

Jawa Barat

Personel Polsek Pabedilan Polresta Cirebon Silaturahmi ke Majelis Sholawat Al Bahiyah

Jawa Barat

Lagi dan Lagi, Tim Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon Gagalkan Aksi Tawuran,  Amankan 11 Pemuda

Jawa Barat

Wartawan di Cirebon Mendapat Intimidasi dan Perlakuan Tidak Menyenangkan, Saat Jalankan Tugas Jurnalistik

Jawa Barat

Pewarna Indonesia Gelar Rapim Di Rumah Juang Yayasan Keadilan Bogor Usai Rakernas

Contact Us