Home / Karimun

Kamis, 26 Mei 2022 - 07:40 WIB

Bupati Karimun Tinjau 4 Peningkatan Ruas Jalan di Kecamatan Kundur

Karimun, Suararepubliknews.com – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si meninjau empat pembangunan berupa peningkatan ruas jalan di Kecamatan Kundur, Minggu (22/5/22).

Dalam peninjauan ini, Bupati didampingi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Karimun, Camat Kundur beserta lurah dan kepala desa setempat.

Lokasi pertama yang ditinjau oleh Bupati adalah peningkatan ruas jalan menuju objek wisata Pantai Lubuk, Kecamatan Kundur.

Peningkatan ruas jalan sepanjang 2.65 kilometer ini menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 sebesar Rp5.8 miliar.

“Alhamdulillah ruas jalan menuju pantai Lubuk sudah kita tingkatkan dan juga sudah rampung, peningkatan ruas jalan ini tentu untuk memudahkan wisatawan dan mobilitas barang menuju objek wisata ini,” papar Bupati.

Lokasi kedua Bupati meninjau peningkatan ruas jalan Parit Gantung Sei Sebesi, Kecamatan Kundur dengan panjang 1.65 kilometer dan menelan biaya Rp4,1 miliar dari anggaran DAK 2021.

Kemudian, lokasi ketiga Bupati Karimun meninjau peningkatan jalan Tanjung Sari dengan panjang 2.5 kilometer dan menelan biaya Rp6.5 miliar dari anggaran DAK 2021.

“Kedua ruas jalan ini kita tingkatkan untuk memudahkan mobilitas masyarakat membawa hasil taninya, alhamdulillah juga sudah selesai pengerjaannya,” kata Bupati.

Lokasi terakhir, Bupati Karimun beserta rombongan meninjau peningkatan ruas jalan di Parit Pacitan, Kelurahan Sei Ungar, Kecamatan Kundur.

Peningkatan ruas jalan tersebut sepanjang 2 kilometer dan menelan biaya Rp4.8 miliar dari anggaran DAK 2022.

“Ruas jalan Parit Pacitan saat ini masih berlangsung pengerjaannya, insha allah jalan ini akan membuka akses dan kelancaran arus lalu lintas masyarakat serta untuk memudahkan membawa hasil pertanian ketika rampung nantinya,” terang Bupati.

Bupati menyampaikan bahwasannya pemerintah daerah akan terus berupaya untuk melakukan pembangunan infrastruktur berupa jalan se-Kabupaten Karimun.

Baca Juga  Sekda Karimun Hadiri Penutupan dan Penyerahan Hadiah Turnamen eSports ESI Bupati Cup I Se-kabupaten Karimun

Hal ini juga sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Karimun untuk mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur hingga ke wilayah hinterland.

“Selain di Kundur, peningkatan ruas jalan juga ada di Kundur Barat, Kundur Utara, Belat dan Ungar. Pemerataan infrastruktur akan terus kita lakukan sesuai kemampuan keuangan daerah,” pungkas Bupati.( Iqbal )

Share :

Baca Juga

Karimun

FPK Mitra Pemerintah Wujudkan Masyarakat Karimun yang Tenteram dan Harmonis

Karimun

Bupati Karimun Resmikan Revitalisasi Pasar Rakyat Puakang

Karimun

Bupati Karimun Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Lima Kepala Desa Periode 2022-2028

Karimun

Serahkan SK CPNS dan P3K, Bupati Karimun Pesan Utamakan Pelayanan ke Masyarakat

Karimun

Bupati Karimun Audiensi dengan Pedagang Lantai Dua Pasar Puan Maimun, Setuju Dipindahkan ke Blok C

Karimun

Bupati Karimun Aunur Rafiq hadiri serta meresmikan musda ke IV PD Himpaudi kabupaten Karimun.

Karimun

Turnamen esport ESI Bupati Cup I se-kabupaten Karimun dibuka oleh bupati Karimun.

Karimun

Bupati Menghadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan NTKK Kecamatan Selat Gelam

Contact Us