Home / Banten

Jumat, 21 Juni 2024 - 11:43 WIB

Dugaan Subkontrak Rabat Beton Desa Pasir Waru,Menurut DPMD Itu Tidak Benar

Kabupaten Serang, Suararepubliknews.com – Menurut DPMD Kabupaten Serang, dugaan subkontrak pembangunan jalan rabat beton di Desa Pasirwaru serta mengabaikan keselamatan kerja (K3) tidak benar. Heriyadi, selaku kepala bidang pembangunan, saat diwawancarai pada tanggal 21 Juni 2024, menyampaikan bahwa setiap pembangunan yang dilakukan di desa tersebut tidak boleh subkontrak sesuai aturan yang berlaku. Apabila terjadi subkontrak pada pembangunan tersebut, pihak inspektur yang berwenang akan melakukan pemantauan.

Di sisi lain, Suheraman dari lembaga FPK juga meminta agar inspektorat dan APH untuk segera memanggil pihak desa terkait hal tersebut .di tempat terpisah.

Suheraman dari lembaga FPK juga menambahkan bahwa pihak desa harus bertanggung jawab penuh atas pembangunan jalan rabat beton tersebut.”katanya

Menurut Heriyadi, kepala bidang pembangunan, dugaan subkontrak tersebut tidak benar karena setiap pembangunan swakelola di desa tidak boleh disubkontrakkan. DPMD juga menegaskan bahwa keselamatan kerja harus diperhatikan selama pembangunan dilakukan.

Namun, Suheraman masih meminta agar inspektorat dan APH segera memanggil pihak desa untuk memastikan bahwa pembangunan jalan rabat beton tersebut berjalan dengan benar dan sesuai prosedur. Selain itu, pihak desa juga harus membuktikan bahwa anggaran Dana Desa yang digunakan telah digunakan dengan optimal dan transparan.(*sainan

Share :

Baca Juga

Banten

Pelaku Pembunuh 2 Pria di Kebun karet Cijaku dihukum Seumur Hidup.

Banten

Pengisian Awal (Impounding) Bendungan Karian Resmi Dimulai

Banten

Kapolres Lebak Terima Kunjungan Kerja Anggota Komisi III DPR RI Dapil Banten.

Banten

Pererat Silaturahmi Pemuda Pemudi Kp.Cipalabuh Adakan Halal Bihalal dan Santunan Anak Yatim

Banten

Naas Niat Mencari Gurita Nelayan Tenggelam di Perairan Tanjung Panto Binuangeun.

Banten

Pemerintah Desa Ciapus Realisasikan Apbedes 2024 Untuk Jalan Poros Desa.

Banten

Sat Reskrim Polres Lebak Polda Banten Datangi TKP Penemuan Ribuan Kartu KIP di Lapak Rongsok

Banten

OKP RGPI DPW Lebak Salurkan Bantuan Untuk korban kebakaran Di Senanghati.

Contact Us