Home / Buru

Senin, 4 April 2022 - 07:08 WIB

Masyarakat Kabupaten Buru Resah Akibat Listrik Sering Padam Saat Bulan Puasa

Buru, Suararepubliknews.com – Sejumlah warga masyarakat kecamatan waelata dan kecamatan teluk kaiely kabupaten buru.merasa resah dengan seringnya pemadaman listrik dalam beberapa hari ini. Masyarakat mengeluh akibat seringnya padaman listrik di rumah-rumah mereka Minggu 3/April(2022).

Perusahaan Listrik Negara (PLN) bisa mematikan listrik ayaknya “Minum Obat” yakni, tiga kali dalam sehari. Tentunya hal ini sangat meresahkan masyarakat, terlebih matinya saat jam-jam krusial.

“Matinya seperti minum obat mas, tiga kali sehari. Seperti pagi sekitar pukul 06:00 WIB, siang sekira pukul 14:00, dan magrib pukul 18:30 WIB. Kalau kaya gini terus kan bisa rusak prabotan saya mas,” katanya,

READ  Tiga Pembolol Uang Nasabah Bank Maluku Digelandang Kejari P.Buru

Masyarakat berharap, pihak PLN Mako bisa menjelaskan mengapa hal ini bisa terjadi, dan bagaimana solusinya. Pasalnya, bila hal ini dilakukan secara terus-menerus tentunya akan berdampak buruk bagi aktivitas masyarakat.

Masyarakat penggunah menjelaskan, dalam sehari listrik bisa mati dalam tiga kali dalam rentan waktu mati sekitar setengah jam hingga satu jam. Hingga saat ini dirinya masih belum mengetahui apa penyebabnya.

Harapan mereka Semoga PLN gak sering mati-mati lagi. Kan repot kalau mati-mati terus, waktunya istirahat eh malah mati lampu,” ungkapnya.

Ini penjelasan Kepala PLN Mako saat di konfirmasi media Indonesiahari ini melalui wasapnya:

Pada dasarnya gangguan yang sering terjadi khususnya untuk jaringan listrik arah 18, 17, Wamsait s/d Kaiyeli – Batabual disebabkan karena gangguan jaringan.

READ  Rusdi SAMPAIKAN Kecewaan Melalui Vidio Terhadap Polres Pulau Buru

Gangguan jaringan ini sebaiknya macam macam, yang paling banyak terjadi karena Kelalawar tersangkut di kabel.

Terkait Kelelawar ini mungkin juga karena sekarang sedang puncak musim buah pada bulan bulan ini.Ditambah lagi untuk jaringan listrik kami yang melewati jalur 17, 18 s/d Batabual banyak sekali melewati daerah hutan yang jelas banyak pohon dan hewan yang sangat berpotensi menyebabkan gangguan jaringan.

Baca Juga   Warga   Resah  Tingginya Curah Hujan  Terjadinya Banjir  Masuk ke Rumah Warga

Pada prinsipnya, kami tidak pernah memadamkan listrik sembarangan, karena PLN kan jualan listrik ya. Jika padam, kami juga rugi dan mesin PLTD kami juga terkena dampak.

READ  Sungai Waeapo Meluap, Pulahan Makam di Desa Waetina Dipindahkan untuk Hindari Banjir Bandang

Namun apabila ada gangguan sudah menjadi tanggung jawab kami untuk melakukan penormalan, dan itu sudah kami lakukan dengan segala keterbatasan yang ada khususnya transportasi dan akses jalan yang kita sadari cukup menantang untuk arah Kaiyeli – Batabual khususnya.

Sehingga yang dimaksud Bulan Puasa padam itu hanya kebetulan saja.Justru kami sudah melakukan pemeliharaan jauh sebelum memasuki bulan puasa. Hanya saja gangguan terjadi oleh sebab alam (hewan dll).Ucap kepala PLN mako.

Reporter Maluku(D2w)

Share :

Baca Juga

Buru

Romo Benny:Polri dalam Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru Sangat Baik.

Buru

Perayaan Natal Tahun 2023  Umum Berlangsung Aman dan Kondusif di Wilayah Hukum Polda Maluku

Buru

Sebanyak 242 Personel Bintara Polda Maluku Ikut Orientasi Pra Tugas

Buru

Oknum Anggota brimob Pelaku Penembakan  Satu Masyarat Adat, akan Diproses Secara Hukum

Buru

Ini Pernyataan Raja Kaiely Soal Penertiban Peti Gung Botak

Buru

Polres MBD Kawal Distribusi Logistik Pemilu ke Kecamatan Terluar Tumpangi KRI Teluk Wondama 527

Buru

Direktur Intelkam Polda Maluku Hadiri Rakor Bersama KPU

Buru

 Merasa Dicurangi  Panitia Pelaksana Dua Kandidat Ajukan Nota Keberatan

Contact Us