Home / Buru

Jumat, 9 Februari 2024 - 09:11 WIB

Mengusung Perubahan dan Tanpa Politik Uang Kasman Umar Optimis Raih Satu Kursi di Dprd Buru

Calon Anggota Legislatif mengaku optimistis meraih satu kursi sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

Namlea.SuaraRepubllikNews.Com.-Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai PDI PERJUANGAN ( PDIP ) Daerah Pemilihan I (Satu) yang meliputi Kecamatan Namlea dan Lilialy Kasman Umar mengaku optimistis meraih satu kursi sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buru.

Hal ini diungkapkan pria yang akrab disapa BUNG FORBES ini sesaat setelah dirinya selesai melakukan pertemuan dengan salah satu kelompok masyarakat di Kecamatan Lilialy.

” Dalam menghadapi Pileg, saya menyandarkan diri kepada Allah SWT, sebab popularitas maupun ‘isi’ tas tak menjamin sebuah kemenangan jika tanpa ridho-Nya. Dan saya optimis mampu meraih satu kursi. Insya Allah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kasman juga mengaku jika dipercaya oleh rakyat dan terpilih maka dia akang mengemban sebuah misi saat menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Buru nantinya. Langkah pertama yang akan dilakukan adalah mengawal kebijakan dan arah pembangunan Kabupaten Buru agar tetap berada pada koridor yang tepat.

“Selain itu, saya akan secara konsisten menyerap aspirasi masyarakat dengan terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat.Dengan cara inilah saya mengemban amanah sebagai wakil rakyat serta akan melakukan perubahan terus di negeri ini,” katanya.

Sebelum masa pemungutan suara dirinya mengungkapkan, secara pribadi telah menyusun sejumlah langkah pemenangan yang akan dilaksanakan ditiap TPS nantinya.

“Untuk strategi sudah saya siapkan konsepnya tinggal pematangan. Di samping itu, saya dan tim pemenangan juga sedang menyiapkan langkah strategis yang akan kami laksanakan,” jelasnya.

Kasman mengungkapkan, jika dirinya menang maka itu akan menjadi catatan sejarah sebagai caleg pertama di Indonesia dan Kabupaten Buru yang berhasil duduk sebagai Anggota DPRD tanpa Politik Uang.

Baca Juga  Kapolri Lantik Brigjen Dwi Irianto Jadi Kapolda Sultra

“Tentunya, hal ini patut diapresiasi karena masih ada figur dari seorang jurnalis yang berkeinginan untuk terjun ke dunia politik di tengah apatisme terhadap politik itu sendiri,” ujarnya.

Terakhir, Kasman Umar alias Bung Forbes berharap doa dan restu dari segenap masyarakat atas keputusan dirinya mencalonkan diri sebagai calon Anggota DPRD Kabupaten Buru.

“Saya memohon doa dan restu dari masyarakat Kabupaten Buru ,seandainya memang dipercaya sebagai wakil rakyat, saya akan terus berupaya mengemban amanah dan komitmen tersebut sampai akhir masa jabatan,” tegasnya.

 

Editor :Enjelina

Share :

Baca Juga

Buru

Kapolres Buru Berharap para Pejabat  di Lantik harus Berikan  Terbaik untuk Kesatuan  Sebagai Bentuk Pertanggung Jawaban

Buru

Gegara Pemberitaan Maraknya  Perjudian,  Semua Wartawan   Dibelu Diancam OTK

Buru

Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat

Buru

Asops Kasdam Sambut Pasukan Satgas PBB Yonif 731/Kabaresi di Bandara Pattimura

Buru

Rumah Warga Di Desa Waeperang Kecamatan Lilialy Rusak Karena Diterpah Angin Puting Beliung

Buru

Polda Maluku Resmi Gelar Operasi Keselamatan Lalulintas Salawaku 2024

Buru

Masyarakat Berharap Pemerintah Daerah Segera Relisasikan Pembangunan Talut Pengaman Banjir di Sungai Masarete

Buru

Letakan Batu Pertama Barak Dalmas Polda Maluku, Kapolda: Semoga Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

Contact Us