Home / Kesehatan

Jumat, 11 Februari 2022 - 09:03 WIB

Omicron dan Ciri – Cirinya?

Jakarta, Februari, Suara Republik New (SRN) Ketika Kabiro SRN Jakarta Timur, mau vaksin Booster dengan jenis Frizer, untuk mencegah Covid-19 variant Omicron yang sedang merebak saat ini di Indonesia,banyak selentingan diantara calon vaksin ketiga yang disebut Booster, untuk mencegah semakin banyaknya korban Omicron , maka timbul keingin tahuan penulis , apa itu Omicron dan ciri-cirinya, Omicron salah satu variant dari Covid-19 yang diberi label B.1.1529, yang menyebar dengan cepat di berbagai negara termasuk Indonesia, Menurut pakar penyakit menular di Amerka Serikat seperti di lansir Kompas.com Dr.Anthoni Fauzi, semua orang berpotensi tertular varian ini. Omicron dengan tingkat penyebarannya yang luar biasa dan belum pernah terjadi sebelumnya kata Anthoni, pada akhirnya akan ditemukan lanjutnya (menginfeksi) hampir semua orang ujar Fauzi. Dia menambahkan , orang yang sudah divaksin atau medapatkan booster pun berpotensi untuk terinfeksi covid-19 varian Omicron, Namun kata dia sebagian besar pasien tidak bergejala atau haya bergejala ringan , sehingga yang dirawat dirumah sakit dan meninggal.

Ciri-ciri Omicron. Varian omicron pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan dan telah menyebar keberbagai Negara termasuk Indonesia. Para dokter di Afrika Selatan yang pertama kali melaporkan varian baru tersebut menyatakan bahwa cirri-ciri Omicron berbeda dengan varian sebelumnya , yaitu tergolong ringan dan tidak biasa. Para dokter itu mengatakan bahwa sekitar 81 % kasus varian Omicron telah dilaporkan , Sebagian besar meningkat tajam dalam 10 hari terakhir, menunjukkan gejala ringan gejala tersebut antara lain., Kelelahan,sakit kepala. Bersin, batuk, pilek dan keringat dimalam hari.

Cara mencegah Omicron kata dokter sana ,1).menggunakan masker , jika perlu masker ganda.2)mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan sabun dan air mengalir.3)menjaga jarak, minimal satu meter dari orang lain. 4)Membuka jendela untk meningkatkan ventilasi dan 5)mendapatkan vaksin segera.

Baca Juga  Jamsostek Baru Bisa Cair Saat Pensiun 56 Tahun!

Kembali pada proses vaksin penulis di Puskesmas Jati warna, setelahdaftar lebih dahulu di Peduli Lindungi. Setalah terdaftar di peuli lindumgi baru dibolehkan vaksin(suntik). Usai disuntik jenis Fizer, menmui Dokter Nuning Kepala Puskesmas Jati Warna. Karena ada tamunya maka saya diarahkan kepada Kepala Tata Usaha PUskesmas ibu Galuh, dalam perbincangan dengan ibu Galuh KTU Puskesmas Jati Sampurna ini, mengatakan Di Puskesmas Jatisampurna sudah mencapai lebih krang 50 % warga telah vaksin booster, baik yang lansia maupun yang umum termasuk anak-anak. Namun Galuh mngatakanunk lebih akuratnya data itu ada di Kantor Keluraham Jati Murnia kata Galuh. Akhirnya untuk medapatkan data itu saya langsung meluncur ke Kelurahan bertemu langsung dengan lurah Abdul Barkah, SE, MM, dalam perbincagan dengan lurah Barkah, Ia memanggil Pak Inda Roih Kesosnya untuk menjawab pertanyaan dari Koranjokowi.com tentang persenase warga yang sudah Vaksin satu, dua dan vaksin ke tiga ( Ring-o)

Tag: Viral,Omicron , Berita, Covid-19,berita Indonesia trendingberita trendingberita terupdateberita Indonesia viral berita terkini proses vaksin

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Kemenkes: Tunggakan Klaim Rp 25 T  1,72 juta pasien COVID-19 Sejak 2021

Kesehatan

Kasus Omicron Mirip Delta, Ini Bedanya

Kesehatan

IDI Unhas Saling Tuding Terkait Disertasi Terawan

Kesehatan

 Menko Marves: PPLN yang Sudah Vaksinasi Booster Karantina Cukup 3 Hari 

Kesehatan

Data Terkini Penyebaran Covid-19 Bertambah 59.384

Kesehatan

KSP Pastikan Proses Pembayaran Klaim Covid-19 Untuk Rumah Sakit

Daerah

Razia Hari Valentine, Satpol PP Surabaya Jaring Puluhan Pasangan di Luar Nikah

Kesehatan

Klarifikasi, Terkait  Puskesmas Tolak Warga Saat Berobat.

Contact Us