Home / Banten

Senin, 4 Maret 2024 - 13:03 WIB

BAZNAS lebak Bangun RTLH Janda Sukasenang Cijaku.

BAZNAS lebak Bangun RTLH Janda Sukasenang Cijaku.

Lebak,Suara Republik News.- Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS ) Kabupaten Lebak terus berupaya menggencarkan program renovasi Rumah Tidak layak Huni(RTLH).

Program ini merupakan bantuan renovasi rumah tidak layak huni bagi Mustahik yang memiliki kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dasar rumah layak huni dengan total bantuan Rp.20.000.000.

Puluhan Warga Kp.Lebak Waru RT 004/001 Desa Sukasenang Kecamatan Cijaku Lebak Banten bahu membahu bergotongroyong membangun rumah seorang janda lansia 59 tahun.

Nampak mereka secara bersama -sama mulai membawa batu dan adukan semen untuk membuat pondasi sebagai dasar untuk membangun rumah.

Turut dalam kegiatan tersebut Sekdes Desa Sukasenang Ma’mun dan Kaur ekbang Sukasenang Junaedi, Tokoh Masyarakat Sukasenang KH.Sujai Membaur jadi satu dengan warga.

Koordinator penanggung jawab kegiatan dilapangan dan merupakan aktivis kemanusiaan Cijaku Edi Sudrajat atau yang lebih akrab disapa Edong mengatakan ” pembuatan Rumah Tidak Layak Huni ini bantuannya berasal dari Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lebak,” ujarnya.

“Dimana ini merupakan ajuan kami dan dipasilitasi oleh Bapak Camat Kecamatan Cijaku H.Cece Saputra dimana dulu Bu Lamrah selama hampir 50 Tahun beliau tidak mempunyai KTP Alhamdulillah setelah pak camat turun kelokasi dan berkoordinasi  dengan pihak desa dan membawa Bu Lamrah untuk membuat KTP,”

Lanjut Edong setelah Bu Lamrah mempunyai KTP Pak Camat H.Cece Saputra  mengajukan bantuan rumah ke BAZNAS kabupaten Lebak dan Alhamdulillah berkat bantuan semuanya hari ini Minggu 3 Maret 2024 Kita mulai pengerjaannya, adapun anggaran yang diberikan oleh BAZNAS sebesar Rp 20.000.000.dengan kita target 1 bulan, terimakasih kepada semua pihak terutama pak camat yang telah membantu kami, pungkasnya.(IH).

Baca Juga  Masyarakat Kp.Gintung Pasar Jalankan Shalat Idul Fitri 1Syawal 1445 H.

 

Editor :  Enjelina

Share :

Baca Juga

Banten

Akibat Hujan Deras Satu Rumah Warga Roboh Terbawa Longsor

Banten

Kapal Nelayan KM Mugi Jaya Asal Binuangeun Di Temukan Terdampar Perairan Kulon Progo

Banten

Pembangunan Infrastruktur,Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Sektor Pertanian Menjadi Skala Prioritas dalam Musrenbang Desa Cihujan

Banten

Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak Berhasil Bekuk Pengedar Ganja di Cijaku

Banten

Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Patroli di Gereja Sambut Perayaan Natal

Banten

Populasi Badak Bercula Satu dalam bahaya, TN Ujung Kulon Tutup Alur Pejalan Kaki.

Banten

Kapolres Lebak Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Berikan Penghargaan Best Police  Of The Month

Banten

Mainkan Hp Saat Hujan Deras,2 Pemuda Tersambar Petir, 1 Orang Korban Meninggal Dunia.

Contact Us