Home / Tapanuli Raya

Sabtu, 12 November 2022 - 17:52 WIB

Tokoh Masyarakat Apresiasi Kapolres Humbahas Sigap Tangani Pembunuhan di Pasaribu

Polres Humbahas telah mengamankan pelaku Pembunuhan  di Desa Pasaribu Kecamatan Doloksanggul Kabupaten Humbahas, setelah melaksanakan olah TKP Korban Kasus Pembunuhan adalah N Situmorang (43), Kristen, Petani, Perempuan, Lumban Rajasionan Desa Pasaribu  Sabtu (12/11/2022).

Doloksanggul, suara republik new – Tokoh masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Erikson Simbolon mengapresiasi Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Achmad Muhaimin S.I.K.MH yang dengan sigap terjun langsung ke lokasi dugaan pembunuhan yang terjadi di Desa Pasaribu Doloksanggul.

Erikson mengatakan, Ia tepat berada dilokasi kejadian mengamati pihak Polres dalam menangani perkara tersebut dan cara Kapolres yang nampak terlihat akrab berbaur dengan masyatakat,  terus aktif  pemantauan personilnya dilokasi kejadian hingga sampai pada pengamatan kelancaran arus lalu lintas pun tetap dipantau.

“Saya amati beliau, sangat bermasyarakat, samapai pengamanan lalu lintas pun beliau perhatikan itu tadi, karena memang lokasi kejadian kebetulan pas diwilayah jalan lintasan atau jalan raya. Bukan cuman itu memang, beberapa program-program beliau di Humbahas ini terus saya ikuti dan beliau sangat aktif dalam pelayanan masyarakat Humbahas”

Erikson menambahkan, pada kejadian ini hendaknya kedepan tidak akan terulang lagi di Humbahas dan mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tetap berhati-hati dalam segala hal, dan selalu menumbuhkembangkan kasih sayang khususnya dalam keluarga.

“Sekali lagi saya bangga ke Polres Humbahas, sigap dan cepat. Kiranya kejadian seperti ini yang sangat kita sayangkan tidak terulang lagi,  sekali lagi kita ber Doa kedepan supaya hal ini jangan terjadi lagi lah di daerah kita, sangat kita sayangkan. Dan mari kita sama sama menumbuhkan kasih sayang atara keluarga dan satu sama lainnya” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan. Polres Humbahas telah mengamankan pelaku Pembunuhan yang terjadi di Desa Pasaribu Kecamatan Doloksanggul Kabupaten Humbahas, setelah melaksanakan olah TKP Korban Kasus Pembunuhan adalah N Situmorang (43), Kristen, Petani, Perempuan, Lumban Rajasionan Desa Pasaribu  Sabtu (12/11/2022).

Baca Juga  Bupati Humbahas Bersama OPD Kebaktian di HKBP Parsingguran

Kepada media ini. Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K, M.H menjelaskan  pelakunya adalah suaminya sendiri yaitu H Munthe,  Laki-laki, 44 Thn, Kristen, Petani, Lumban Rajasionan Desa Pasaribu Kec. Doloksanggul Kab. Humbahas yang sudah diamankan di Pihak Sat Reskrim Polres Humbahas.

Kapolres Humbahas menjelaskan bahwa Pada hari Sabtu tanggal 12 November 2022 sekira pukul 07.15 Wib menurut keterangan saksi melihat pelaku H Munthe,  sedang membawa karung ke belakang rumah kemudian membakarnya, setelah itu saksi curiga dengan pelaku H Munthe.

Kemudian saksi mengecek kebelakang rumah setelah itu saksi melihat 2 (dua) potong kaki manusia kemudian saksi langsung melaporkan ke Kepolisian Resor Humbang Hasundutan.

Sesuai keterangan saksi bahwa pelaku  memberitahu saksi bahwa pelaku telah membunuh istrinya. Kemudian Kepolisian Resor Humbang Hasundutan langsung cek TKP. Setelah cek TKP ditemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dimana kepala dan tangan terpisah dengan tubuh korban. Setelah itu Kepolisian Resor Humbang Hasundutan melakukan olah TKP.

Upaya yang telah dilakukan Pihak Polres Humbahas yaitu mengecek TKP, Olah TKP, mengamankan Barang Bukti, meminta Keterangan Saksi saksi serta Melakukan Visum Sementara terhadap korban di RSU. Doloksanggul.

Adapun Barang Bukti yang diamankan Polres Humbahas yaitu 1 (satu) buah Kapak bergagang kayu, 2 (dua) buah Belati, 1(satu) buah celurit, 1(satu) buah mancis, 1(satu) buah sarung dan pakaian bekas terbakar dalam keadaan terbakar, 1 (satu) unit handphone samsung warna putih (ada bercak darah).

Kapolres AKBP Achmad Muhaimin S.I.K.MH saat mengadakan Konfrensi Pers

(AR/DS)

Share :

Baca Juga

Tapanuli Raya

Rakor Antisipasi Penanganan dan Penanggulangan Terpadu Bencana di Wilayah Kabupaten Humbahas

Tapanuli Raya

Acara Doa Pemberangkatan Dan Perpisahan Murid Kelas VI SD Negeri 173335 Paranginan Dihiasi Dengan Tortor Batak

Tapanuli Raya

Bupati Humbahas Bersama OPD Kebaktian di HKBP Parsingguran

Tapanuli Raya

Rutan Kelas IIB Humbahas Kumham Sumut Gelar Razia Gabungan

Tapanuli Raya

Dinas Dukcapil Humbahas Layani Sipalawija

Tapanuli Raya

Wakil Bupati Humbahas Sampaikan Selamat HUT – 77 TNI

Tapanuli Raya

PPDI DPC Humbahas Resmi Terbentuk, Riant Widodo Marbun Terpilih Menjadi Ketua DPC Humbahas

Tapanuli Raya

Bupati Humbahas Kunker di Desa Sionom Hudon Sibulbulon Kec. Parlilitan

Contact Us