Home / Tangerang Raya

Senin, 7 November 2022 - 21:05 WIB

KPK Kurangnyali Respon Oknum PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Bidang Bina Marga Kementrian PUPR Kota Tangerang

Martono PPK Bina Marga, dengan Zulham, Dirjen Intelijen dan investigasi LP2KP saat saat bersitegang di ruangan Susyono Kasi pengadaan Tanah Badan pertanahan Kota Tangerang, Senin 07/11/2022.

Tangerang, Suararepubliknews.co  – Tidak disangka, nyali oknum PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Bidang Bina Marga Kementrian PUPR, sanggup tantangin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK-RI) ‘Matono’ minta dirinya didatangi KPK. Moment itu diucapkan saat bersitegang dengan ‘Zulham’ Dirjen Intelijen dan investigasi LP2KP di ruangan Susyono Kasi pengadaan Tanah Badan pertanahan Kota Tangerang,(07/11/2022).

“Hadirkan KPK ke sini, saya tidak takut!,” Ujar Martono di ruangan.

Peristiwa tersebut berlangsung saat LP2KP mendatangi kantor BPN kota Tangerang, terkait permasalahan soal sengketa tanah Tol JORR kunciran milik Alm.Biru Sena nomor bidang 116 di Kelurahan Kunciran kaya Kec.Pinang Kota Tangerang Banten, yang di klaim oleh Agus Elia Darius.

Sempat bersitegang, antara Martono PPK Bina Marga, dengan Zulham, LP2KP (Lembaga Pemantau Pembangunan dan Kinerja Pemerintah). Menurut Zulham, tidak tepat pembayaran lahan milik Alm.Biru Sena di lemparkan ke pengadilan.

“Apa alasan yang tepat, kenapa pihak PPK Bina Marga Kementrian PUPR dan BPN kota Tangerang langsung menggiring  persoalan tersebut ke pengadilan untuk dilakukan konsinyasi, jadi itu tidak tepat,” kata Zulham.

Saat itulah Zulham berbicara kalau ada yang tidak beres dengan oknum PPK dan BPN tersebut. Dan Zulham berbicara akan melaporkan nya ke komisi pemberantasan korupsi, karena diduga ada persengkokolan dengan mafia tanah.

Tiba tiba dengan suara lantang, Martono menyambut bahasa Zulham, dan meminta hadirkan KPK di tempat itu. Dirinya berkata, kalau dia tidak takut.

Sebenarnya permasalahan lahan milik Alm.Birz Sena, sebelum nya sudah clear. Dengan keputusan hasil mediasi dan cek lokasi (objek lahan) dan ditanda tangani oleh semua team panitia saat sek lokasi. Namun tiba tiba, persoalan tersebut di giring ke pengadilan oleh BPN dan atas rekom salah satu nya dari Martono sebagai PPK Bina Marga Kementrian PUPR untuk konsinyasi. ( mm )

Baca Juga  Ibadah Perayaan Natal Ministry 91 - Korem 052/ Wijayakrama Berjalan Meriah dan Hikmat

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Atlet Basket Kota Tangerang di Popda Dipelopori Dua Atlet  Milenial

Tangerang Raya

Pemilihan Ketua RW 11 Kelurahan Grendeng Kecamatan Karawaci Berjalan Lancar Dan Tertib

Tangerang Raya

Diduga Langgar Aturan Parkir di Tangsel, Mataer Parking Beri Konfirmasi

Tangerang Raya

Jelang Lebaran Rutin,Kepala Desa Sukaharja Santunin 1300 Anak Yatim dan Dhuafa.

Tangerang Raya

3 Wilayah Benda Sering Banjir, DPRD Kota Tangerang Meminta Pemkot Segera Normalisasi Kali Songsit

Tangerang Raya

Anggota DPR RI Ananta: BUMN Harus Berperan Aktif Pulihkan Ekonomi Nasional

Tangerang Raya

Diduga PT.PLN Sepatan. Alergi Bertemu LSM dan Wartawan

Tangerang Raya

Kejari Kota Tangerang Serahkan Uang Sitaan Rp2.4 Miliar ke BJB

Contact Us